Denmark Open Super Series Premier 2017

Marcus/Kevin dan Della/Rizki Melenggang ke Perempat Final

Kautsar Halim    •    20 Oktober 2017 02:05 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin dan Della/Rizki Melenggang ke Perempat Final
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Odense: Indonesia kembali meloloskan wakilnya ke perempat final Denmark Open Super Series Premier 2017. Kali ini, tiket ke perempat final diraih ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Marcus/Kevin meraih tiket perempat final setelah menaklukkan wakil Denmark Mathias Christiansen/David Daugaard pada babak kedua, Jumat 20 Oktober dini hari WIB. Saat itu, Marcus/Kevin hanya butuh waktu 30 menit saja untuk menutup laga dengan skor, 21-14 dan 21-16.


Klik: Jonatan Christie Gugur, Tunggal Putra Indonesia Habis


Jalannya pertandingan tampak mulus bagi Marcus/Kevin karena Mathias/David kurang memberikan perlawanan dengan baik pada game pertama maupun game kedua. Marcus/Kevin berhasil mendominasi raihan poin dengan permainan cepat yang gagal diantisipasi Mathias/David.

Tidak jauh berbeda dengan Marcus/Kevin, Della/Rizki juga tampil gemilang saat merebut tiket perempat final dari unggulan kedua asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan. Saat itu, laga hanya berlangsung selama 53 menit sebelum akhirnya ditutup Della/Rizki dengan skor, 21-23, 21-18, dan 21-10.


Klik: Tiga Ganda Campuran Lolos ke Perempat Final WJC


Kunci kemenangan Della/Rizki bisa dibilang terdapat saat merebut game pertama. Saat itu, Della/Rizki tidak patah semangat meski harus bertarung sengit dan kehilangan  game kedua. Beruntung, performa Della/Rizki makin meningkatkan saat memainkan game ketiga.

Selanjutnya pada perempat final, Della/Rizky akan bentrok dengan unggulan keenam asal Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Sementara itu, Marcus/Kevin masih menunggu pemenang antara Huang Kaixiang/Wang Yilyu kontra Lee Jhe-Huei/Lee Yang.

 

 


(KAU)