Goh/Tan Kembali Perkuat Malaysia pada Musim 2018

Kautsar Halim    •    31 Desember 2017 17:48 WIB
bulu tangkis
Goh/Tan Kembali Perkuat Malaysia pada Musim 2018
Goh V Shem/Tan Wee Kiong. (Foto: BadmintonPlanet)

Kuala Lumpur: Mantan ganda putra terbaik dunia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, bakal kembali meramaikan kancah bulu tangkis dunia. Keduanya akan kembali tampil berpasangan untuk mengarungi musim 2018.

Hubungan pribadi antara Goh dan Tan dikabarkan sempat renggang ketika mengarungi awal musim 2017. Setelah itu, Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) berinisiatif untuk memasangkan Goh dengan Teo Ee Yi dan Tan dengan Ong Yew Sin.

Terhitung, sudah lima bulan Goh/Tan tidak tampil sejak dipisahkan pada Agustus. Namun menjelang musim 2018, BAM kembali mempersatukan keduanya untuk menyambut berbagai event besar, khususnya Thomas Cup Finals.


Klik: Tunggal Putri Jepang Puncaki Daftar Pebulutangkis Terkaya 2017


Dijelaskan Goh, dirinya dan Tan sedang berlatih keras untuk tampil di Badminton Asia Team Championship pada Februari mendatang. Keduanya bertekad mencuri poin karena event tersebut merupakan fase kualifikasi Piala Thomas 2018 di Bangkok. 

"Kami sudah mulai kembali terbiasa dengan gerakan dan posisi masing-masing di lapangan. Tapi, kami masih harus bekerja keras agar bisa mendapatkan irama pertandingan yang diinginkan," kata Goh.

Meski tidak bermain bersama selama berbulan-bulan, Goh/Tan masih bertengger di peringkat 29 dunia. Keduanya pun langsung memanfaatkan status itu untuk tampil di ajang Masters Thailand (9-14 Januari) dan Masters Malaysia (16-21 Januari). (badmintonplanet)




(KAU)