India Terbuka 2018

Dua Ganda Putri Melenggang Mulus ke Putaran Kedua

A. Firdaus    •    31 Januari 2018 18:21 WIB
bulu tangkis
Dua Ganda Putri Melenggang Mulus ke Putaran Kedua
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

New Delhi: Dua wakil ganda putri Indonesia belum menemui hambatan berarti ketika berlaga di India Terbuka 2018. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Greysia/Apriyani menang dengan relatif mudah atas wakil tuan rumah, Harika Veludurthi/Karishma Wadkar 21-6 21-9 pada pertandingan yang dihelat di Fort Indoor Stadium, Rabu 31 Januari 2018.

Hasil undian Greysia/Apriyani terbilang cukup menguntungkan, namun keduanya tak mau lengah. Mereka tetap memasang status waspada pada laga berikutnya.
 

Klik di sini: Rossi Berharap 8 Rider Ramaikan Gelar Juara MotoGP 2018

“Kami tidak mau berpikir terlalu jauh, hadapi dulu lawan setiap hari. Kami tetap mau step by step, kami pasti mau hasil yang terbaik. Pertandingan adalah latihan terbaik, jadi kami mau lihat sejauh mana hasil latihan kami,” ujar Greysia.

“Hari ini kami menang cukup mudah, tapi kami menjajal pertandingan ini sebagai persiapan untuk pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Sementara itu pada laga sebelumnya, Rizki/Della juga mengalahkan wakil India lainnya. Mereka mengalahkan Deeksha Choudhary/Deepali Gupta, 21-8, 21-9.

Klik di sini: Jusuf Kalla Resmikan Ruang Kendali dan Monitor Asian Games

“Memang pada pertandingan pertama ini kami masih lebih unggul dibanding lawan. Pertandingannya berlangsung cepat, tapi kami jadi kurang waktu beradaptasi lapangan, karena satu-dua pukulan, langsung mati. Tadi sambil main sambil beradaptasi juga,” kata Della usai pertandingan.

Pada babak kedua, Greysia/Apriyani akan bertemu dengan pasangan asal Hong Kong, Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting. Sedangkan Rizki/Della akan bertemu dengan pemenang duel pasangan Malaysia, Chiew Sien Lim/Mei Xing Teoh melawan pasangan India, Anees Kowsar/Akhsaya Saraboji.

Jika Greysia/Apriyani dan Rizki/Della mampu melewati babak kedua, maka pasangan ganda putri Indonesia ini akan bentrok di babak perempat final.


(ASM)