Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Indonesia Sudah Siapkan Strategi Khusus Menjamu Tiongkok

A. Firdaus    •    11 Oktober 2017 23:00 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Indonesia Sudah Siapkan Strategi Khusus Menjamu Tiongkok
Manajer Tim Indonesia Susy Susanti (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Indonesia ditakdirkan bertemu Tiongkok pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior di Yogyakarta. Menanggapi pertemuan itu, Manajer tim Indonesia, Susy Susanti telah menyiapkan strategi.

Indonesia memastikan tiket delapan besar setelah menangi laga playoff grup H melawan Spanyol. Sementara Tiongkok pastikan posisi setelah tampil sebagai juara grup G.

Susy mengaku para pemain Indonesia dalam kondisi bagus, sehingga penerapan strategi yang ia canangkan bisa diterapkan pada pertandingan besok.

Klik di sini: Tampil Impresif, KTM Tak Mengubah Skuat Pembalap

“Kondisi atlet sejauh ini baik, semua tidak ada apa-apa. Mudah-mudahan kondisi tetap prima. Siapapun yang diturunkan besok itu yang terbaik, menurut kebutuhan dan kecocokan head to head dengan lawan. Kami akan terus melihat dan memantau dari lawan-lawan yang akan dihadapi,” ujar Susy.

Meski dalam kondisi yang prima, Susy juga berharap para pemain tetap menjaga kewaspadaan. Sebab sekali saja lengah bisa mengacaukan strategi yang akan diterapkan. Perlu diingat, Tiongkok adalah salah satu negara favorit juara.

Klik di sini: Asian Games Kurang 10 Bulan Lagi, INASGOC Gelar Rakor

“Sudah masuk delapan besar, pasti semuanya merupakan tim terbaik dan secara kekuatan lebih merata. Siapapun lawannya kami siap. Kami akan melihat peluang sektor mana yang cukup besar, itu yang akan kami ambil," terangnya.

"Contohnya kalau lawan Tiongkok, kelima sektor harus siap. Tapi kami juga harus melihat di sektor mana yang peluangnya lebih besar. Strategi-strategi seperti itu yang akan kami bicarakan lagi dengan pelatih,” jelas Susy lagi.

Selain Indonesia dan Tiongkok, tim lain yang lolos ke perempat final ialah Korea, Prancis, Malaysia, India, Jepang dan Thailand.

Di Balik Sukses Praveen-Debby Juarai Korea Open
 


(ACF)