Malaysia Masters 2018

Taklukkan Tuan Rumah, Fajar/Rian Juara Malaysia Masters 2018

Patrick Pinaria    •    21 Januari 2018 17:25 WIB
bulu tangkis
Taklukkan Tuan Rumah, Fajar/Rian Juara Malaysia Masters 2018
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan M Rian Ardianto sukses menjuarai Malaysia Masters 2018 (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Kuala Lumpur: Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjuarai Malaysia Master 2018. Prestasi itu didapat usai keduanya mengalahkan perwakilan tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada babak final, Minggu 21 Januari.

Bukan hal mudah bagi Fajar/Rian untuk meraih gelar. Pasalnya, mereka harus mendapat perlawanan ketat dari tuan rumah. Buktinya, keduanya butuh bermain selama hampir satu jam guna meraih kemenangan lewat tiga game 14-21, 24--22, 21-13.

Kesulitan sudah didapat Fajar/Rian pada game pertama. Mereka harus bertarung ketat hingga skor 8-8. 

Baca: Dorna Impikan Gelar MotoGP di Tengah Kota

Namun, performa Fajar/Rian mendadak menurun usai itu. Hingga akhirnya, mereka harus kalah dari Goh/Tan dengan skor 14-21 pada game pertama.

Kemenangan pada game pertama tampak membuat kepercayaan diri Goh/Tan meningkat. Buktinya, mereka sukses memimpin pada interval kedua dengan skor 11-5. 

Akan tetapi, ketinggalan tidak menurunkan mental Fajar/Rian. Keduanya mampu bangkit dan bahkan berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 20-20 sehingga kemenangan harus ditentukan lewat deuce. Pada momen itu, Fajar/Rian berhasil menang dengan skor 24-22.

Baca: Idealnya MotoGP Menggelar 22 Balapan dalam Semusim

Fajar/Rian tampak lebih percaya diri pada game ketiga. Pada game itu, mereka sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor 21-13.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian memastikan diri sebagai juara Malaysia Master 2018. Ini merupakan gelar perdana bagi keduanya yang diraih pada tahun ini.


Video: Proliga 2018: Gresik Petrokimia Kalahkan PGN Popsivo Polwan

 


(PAT)