Indonesia Berjumpa India Lagi di Badminton Asia Championships 2018

Gregah Nurikhsani Estuning    •    08 Februari 2018 22:36 WIB
bulu tangkis
Indonesia Berjumpa India Lagi di Badminton Asia Championships 2018
Pusarla V Sindhu, pebulu tangkis andalan. (Foto: AFP PHOTO / ADEK BERRY)

Kedah: Undian babak perempat final telah dilakukan. Tim bulutangkis putri Indonesia akan bersua India pada ajang Badminton Asia Championships 2018.

Srikandi Merah Putih akan meladeni perlawanan India pada Jumat 9 Februari mendatang. Sebelumnya, Gregoria Mariska dan kawan-kawan sukses melumat Tiongkok 3-2 dan didapuk menjadi juara Grup Z.

Sementara itu, India menemani Jepang ke perempat final dengan status runner-up Grup W. Setelah mengungguli Hongkong 3-2, India dilumat Jepang 4-1.

Menghadapi tim putri India, Indonesia tidak bisa bersantai. Tidak cuma Pusarla V Sindhu saja yang patut diwaspadai mengingat meratanya kekuatan tim bulu tangkis putri India.

Kendati begitu, Susy Susanti memuji penampilan srikandi-srikandi kebanggaan Tanah Air. Ia pun berharap Indonesia bisa konsisten hingga ke partai puncak.
 

Klik: Indonesia Juara Grup D Badminton Asia Team Championships 2018


"Ini baru langkah awal, kami harus tetap fokus dan konsisten di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kemenangan ini menjadi satu penyemangat untuk tim putri," jelas Susy Susanti, Kabid Binpres PP PBSI dalam rilis resminya.

"Dari tiga tunggal, Fitri yang dapat poin. Setelah di Indonesia Masters dia bisa mengimbangi Ratchanok (Intanon), sepertinya ini menambah keyakinan dia," ujar Susy.

Video: Aturan Baru Formula 1 2018
 


(RIZ)