Tiongkok Open Super Series Premier 2017

Jonatan Christie Taklukkan Lin Dan pada Babak Pertama

Kautsar Halim    •    15 November 2017 14:25 WIB
bulu tangkis
Jonatan Christie Taklukkan Lin Dan pada Babak Pertama
Jonatan Christie. (Foto: Humas PBSI)

Fuzhou: Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie tampil menggebrak di ajang Tiongkok Open Super Series Premier 2017. Turnamen baru menginjak babak pertama, ia sudah langsung menaklukkan unggulan ketiga Lin Dan. 

Jalannya pertandingan kontra Lin Dan berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, pada Rabu 15 November. Saat itu, Jonatan hanya butuh waktu 42 menit untuk menutup pertandingan dengan skor, 21-19 dan 21-16. 


Klik: Ganda Putri Indonesia Hentikan Langkah Wakil Malaysia


Meski hanya bertanding dua game, Lin Dan tetap tampil maksimal dengan memberikan perlawanan terbaik. Beruntung Jonatan mampu tampil lebih konsisten dan tidak membiarkan Lin Dan mengembangkan permainan.

“Poin paling penting ada di game pertama. Karena poinnya kan mepet terus. Saya nggak mau kecolongan di game pertama, karena bisa jadi di game kedua dia lebih percaya diri," kata Jonatan seusai laga.

“Ketika saya unggul 20-9, penampilan dia jadi all out saja. Setelah itu, dia malah tampil tegang ketika memainkan game kedua," tambahnya seperti dikutip dalam rilis Humas PBSI.


Klik: Owi/Butet ke Babak Kedua usai Singkirkan Wakil Denmark


Kemenangan ini membuat rekor pertemuan Jonatan dengan Lin Dan menjadi 2-3. Sebelumnya, Jonatan dikalahkan Lin Dan di Australia Open 2017 dengan skor straight  game, 14-21 dan 19-21. 

Sementara ini Jonatan belum memiliki lawan di babak kedua. Dia masih menunggu pemenang dari pertandingan Anthony Sinisuka Ginting kontra Ng Ka Long Angus dari Hong Kong. 





(KAU)