China Open 2018

Langkah Owi/Butet Dihentikan Pasangan Non-Unggulan

Alfa Mandalika    •    20 September 2018 16:11 WIB
bulu tangkis
Langkah Owi/Butet Dihentikan Pasangan Non-Unggulan
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: PBSI)

Changzhou: Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tersingkir pada babak kedua China Open 2018. Mereka harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Kamis 20 September.

Pada game pertama, Yuta/Arisa tampil agresif. Terbukti, penempatan shuttlecock-nya membuat Owi/Butet sapaan Tontowi/Liliyana kerepotan. Alhasil, pasangan non-unggulan ini berhasil menang 21-12.

Berlanjut pada game kedua, Owi/Butet yang ditempatkan sebagai unggulan tiga, memberikan perlawanan. Pukulan-pukulan yang dilancarkan Owi/Butet lebih bervariasi sehingga Yuta/Arisa tak mampu mengembalikan shuttlecock dengan sempurna. Owi/Butet unggul 14-21.

Baca: Marcus/Kevin tanpa Rintangan Kalahkan Ganda Thailand


Akan tetapi, pada game penentu, konsentrasi Owi/Butet menurun. Hal itu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Yuta/Arista dan mengunci kemenangan menjadi 21-12.

Kekalahan ini membuat Yuta/Arista menyamakan rekor pertemuan menjadi 1-1. Sebelumnya, mereka kalah dari Owi/Butet di ajang Hong Kong Open dua tahun silam.

Tersingkirnya Owi/Butet membuat Indonesia mengandalkan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Mereka berhak ke perempat final usai menyudahi perlawanan wakil Tiongkok, Lu Kai/Chen Lu, 21-18 dan 21-19. (Tournamentsoftware)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas U-19 Gelar Latihan Jelang PSSI Anniversary Cup 2018


(ASM)