China Open 2018

Greysia/Apriyani Gugur, Indonesia Hanya Kirim Satu Wakil ke Final

Kautsar Halim    •    22 September 2018 22:25 WIB
bulu tangkis
Greysia/Apriyani Gugur, Indonesia Hanya Kirim Satu Wakil ke Final
Meskipun kalah, Greysia/Apriyani sudah memberikan perlawanan terbaik. (Foto: Humas PBSI)

Changzhou: Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal membendung perlawanan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi pada semifinal China Open 2018, Sabtu 22 September. Saat itu, keduanya menyerah dengan skor, 21-17 12-21 dan 21-16.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit selama 1 jam 16 menit di lapangan utama Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Tiongkok. Meskipun kalah, Greysia/Apriyani sudah memberikan perlawanan terbaik.

Klik: Lee Chong Wei Mengidap Kanker Hidung

Misaki/Ayaka yang berstatus sebagai unggulan kedua memang menang lebih dulu pada game pertama. Tapi, Greysia/Apriyani masih sering menyalip raihan poin mereka sejak awal pertandingan.

Ketika memainkan game kedua, Greysia/Apriyani sukses mendominasi pertandingan. Mereka tak sekalipun membiarkan pasangan Jepang itu menyalip poin dan game kedua pun bisa selesai lebih cepat ketimbang game pertama.

Perlawanan ketat masih ditunjukkan Greysia/Apriyani ketika memainkan game ketiga. Mereka unggul pada poin-poin awal dan berhasil mengejar ketertinggalan selepas interval pertandingan. 

Klik:  Di Luar Dugaan, Kevin/Marcus Terhenti di Semifinal

Namun, Misaki/Ayaka tidak menyerah begitu saja. Keduanya malah bisa bangkit saat tertinggal 15-16 dan membuat raihan poin Greysia/Apriyana tak lagi bertambah hingga laga selesai.

Selain Greysia/Apriyana, masih ada dua wakil Indonesia lainnya yang berlaga di semifinal, yakni Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra). Tapi, hanya Anthony saja yang bisa lolos ke final karena menang dari Chou Tien Chen.




(KAU)