Tiongkok Masters Grand Prix Gold 2017

Dua Ganda Indonesia Melaju ke Semifinal

Achmad Firdaus    •    22 April 2017 00:16 WIB
bulu tangkis
Dua Ganda Indonesia Melaju ke Semifinal
Aksi Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia saat tampil di Tiongkok Masters Grand Prix Gold 2017 (Foto: Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Changzou: Tim bulu tangkis Indonesia masih menjaga peluang merebut gelar juara di ajang Tiongkok Masters 2017. Peluang itu ada di sektor ganda putra dan ganda campuran.

Pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia yang ditempatkan sebagai unggulan dua terus menunjukkan penampilan cemerlang. Di babak perempat final, Jumat 21 April, mereka sukses membungkam ganda campuran tuan rumah, Han Chengkai/Chen Lu dengan straight game, 21-17 dan 21-10.

"Tadi kami mencoba konsentrasi terus selama di lapangan dan menjaga komunikasi dengan partner. Paling sulit itu jaga fokus, mikirin poin per poin. Kalau ditanya soal kesulitan lawan, di level grand prix gold ini lawannya sudah imbang semua, yang penting tidak boleh lengah,” jelas Shela soal laga perempat final.

Di babak semifinal nanti, Hafiz/Shela akan berhadapan dengan wakil tuan rumah lainnya, Wang Yilyu/Huang Dongping. Duel ini akan jadi pertemuan pertama buat mereka.
 

Baca: Peta Kekuatan Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2017


Namun, jika merujuk pada rangking, Hafiz/Shela yang menempati posisi 27, masih lebih unggul dari Wang/Huang yang duduk di posisi 38 dunia.

"Mau lawan siapa saja siap, kami akan coba main lebih rileks, lebih tenang, tambah lagi rasa percaya diri. Kemarin-kemarin kami banyak kalah, jujur saja pasti rasa percaya diri kami agak turun.Tetapi ini jadi dikembalikan lagi ke kami, kalau sebetulnya kami bisa,” pungkas Shela.

Di tempat lain, tiket semifinal juga sukses digenggam ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto yang membungkam unggulan dua asal Tiongkok, Huang Kaixiang/Wang Yilyu (Tiongkok).

Berry/Hardi yang di turnamen Singapore Open kemarin sukses melaju hingga semifinal, harus melakoni pertarungan sengit selama satu jam lebih untuk merebut kemenangan rubber game, 21-17, 14-21, 23-21.
 

Baca juga: Kandaskan Pasangan Taiwan, Berry/Hardianto ke Perempat Final


Pada babak semifinal nanti, Berry/Hardi yang ditempatkan sebagai unggulan enam akan menantang unggulan lima asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Indonesia sebenarnya memiliki satu lagi wakil di babak semifinal, yakni Hendra Setiawan. Sayangnya, ia berpasangan dengan pemain asal Malaysia, Tan Boong Heong.

Hendra/Tan melaju ke babak semifinal usai mengalahkan unggulan empat asal Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan lewat pertarungan tiga game, 19-21, 21-16 dan 21-14. Selanjutnya, mereka akan menantang unggulan pertama asal Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin untuk memperebutkan tiket final.

Video: ?Herry IP, Sosok Pencetak Ganda Putra Kelas Dunia
 


(ACF)