SEA Games 2017 Cabor Bulu Tangkis

Susy Susanti Apresiasi Raihan Medali Emas Jonatan Christie

Krisna Octavianus    •    29 Agustus 2017 20:02 WIB
sea games 2017
Susy Susanti Apresiasi Raihan Medali Emas Jonatan Christie
Jonatan berhasil mempersembahkan emas setelah mengalahkan pebulu tangkis Thailand dengan skor 21-19, dan 21-10. ANATRA FOTO/Wahyu Putro A

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Bulu tangkis menyumbang dua medali emas dan empat perunggu di ajang SEA Games 2017. Emas pertama datang dari tim beregu putra, sedangkan emas kedua dari Jonatan Christie di nomor tunggal putra.
 
Empat medali perunggu didapat dari tim beregu putri, Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra).
 
BACA: Taklukkan Pesilat Vietnam, Wewey Wita Sumbang Medali Emas

Manajer Tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2017, Susy Susanti, mengapresiasi penampilan Jonatan di laga puncak. Jonatan meraih emas dengan mengalahkan Khosit Phetpradab, unggulan kedua dari Thailand dengan skor 21-19, 21-10.
 
"Jonatan tampil cukup baik, meskipun masih suka terburu-buru. Ada beberapa bahan masukan untuk kami, supaya Jonatan bisa lebih meningkatkan prestasi di level yang lebih tinggi dari SEA Games," kata Susy.
 
"Paling tidak, ini awal Jonatan menjuarai satu turnamen, mudah-mudahan dia lebih percaya diri, yakin untuk bisa naik tingkat. Tahapan yang bagus, bukan sebagai pemain muda, tetapi ujung tombak kita sekarang," tambahnya.
 
BACA: Gagal Penuhi Target Tiga Emas, Ini Analisis Susy Susanti

Indonesia berada di posisi kedua urutan peraih medali cabang bulutangkis di SEA Games 2017, dibawah Thailand yang memborong empat medali emas. Hasil ini meleset dari target awal yang ditetapkan yaitu tiga medali emas. (PBSI)

 


(KRS)