Cabor Bulu Tangkis SEA Games 2017

Dikalahkan Malaysia, Tim Beregu Putri Indonesia Raih Perunggu

A. Firdaus    •    23 Agustus 2017 11:51 WIB
bulu tangkissea games 2017
Dikalahkan Malaysia, Tim Beregu Putri Indonesia Raih Perunggu
Pebulutangkis Hanna Ramadini gagal memperpanjang napas tim beregu putri Indonesia di SEA Games (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Tim beregu putri bulu tangkis Indonesia harus mengakui kekalahan mereka atas Malaysia, Rabu 23 Agustus. Bertanding di Axiata Arena, Fitriani dan kawan-kawan takluk 0-3 dari tuan rumah.

Fitriani yang merupakan unggulan tunggal putri tampil lebih dulu menghadapi Soniia Cheah. Sayang, meski sempat melakukan perlawanan, Fitriani akhirnya harus mengakui keunggulan Soniia 17-21, 17-21.

Indonesia kian tertinggal 0-2 ketika ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Ketut Mahadewi Istarani terpaksa mundur. Pasalnya pada game pertama, Rosyita mengalami cedera lutut lantaran salah terjatuh.

Klik di sini: PB ISSI Siap Beri Bonus Rp50 Juta kepada Peraih Emas

Tertinggal 0-2, Indonesia bertumpu pada tunggal putri Hanna Ramadini demi bisa memperpanjang napas. Tapi, Hanna yang berhadapan dengan Goh Jin Wei tampil tak maksimal.

Sehingga, Hanna harus mengakui keunggulan sang lawan dengan dua game langsung 16-21 13-21. Dengan demikian, ia gagal mengulangi kesuksesan yang diraihnya pada SEA Games Singapura 2015. Ketika itu ia mampu menumbangkan Goh.

Klik di sini: Praveen/Debby dan Owi/Butet tanpa Hambatan ke Babak 16 Besar

“Goh bermain lebih tenang dari saya, saya terlalu banyak mikir. Beban itu pasti ada, saya ingin menyumbangkan angka untuk tim Indonesia yang sedang ketinggalan,” kata Hanna.
 
“Pada game kedua Goh banyak menyerang ke arah belakang saya, jadinya saya terbawa ikut ingin menyerang, nggak mengolah arah shuttlecock dulu,” ungkap pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung itu.

Atas kekalahan ini, maka Indonesia harus puas meraih hasil perunggu. Sementara Malaysia akan bertemu Thailand yang pada semifinal mampu menyingkirkan Singapura juga dengan skor 3-0.
 
Berikut hasil lengkap pertandingan semifinal beregu putri SEA Games 2017:
Fitriani vs Soniia Cheah 17-21, 17-21
Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Vivian Hoo/Woon Khe Wei 5-7 mundur
Hanna Ramadini vs Goh Jin Wei 16-21, 13-21
Greysia Polii/Apriani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan tidak dimainkan
Gregoria Mariska Tunjung vs Lee Ying Ying tidak dimainkan

Atlet Jalan Cepat Indonesia Catat Rekor Baru di SEA Games
 


(ASM)