Final Bulu Tangkis Beregu Putra SEA Games 2017

Fajar/Rian Bawa Indonesia Unggul 2-0 atas Malaysia

Achmad Firdaus    •    24 Agustus 2017 16:05 WIB
sea games 2017
Fajar/Rian Bawa Indonesia Unggul 2-0 atas Malaysia
Fajar Alfian/Rian Ardianto merayakan kemenangan di ajang BCA Indonesia Open Super Series 2017 (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Indonesia sukses memperbesar keunggulannya atas Malaysia di final SEA Games 2017 nomor beregu putra. Pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto untuk sementara membawa Indonesia unggul 2-0.

Menghadapi ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Axiata Arena, Kamis 24 Agustus 2017, Fajar/Rian membuka game pertama dengan permainan apik.

Kombinasi smash keras dan penempatan bola-bola yang sulit dijangkau membuat Ong/Teo tidak bisa mengembangkan permainan. Game pertama pun berhasil direbut Fajar/Rian dengan skor telak 21-12.

Pada game kedua, Ong/Teo mulai memberikan perlawanan. Sempat tertinggal di game awal, mereka sukses membuat Fajar/Rian di poin-poin krusial. Alhasil, Ong/Teo sukses merebut game kedua dengan skor 21-16.
 

Baca: Final Beregu Putra Bulu Tangkis: Misi Malaysia Hentikan Dominasi Indonesia


Pertarungan sengit langsung terjadi di game penentuan. Masing-masing pasangan menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga membuat perolehan poin berlangsung ketat.

Memasuki interval, Indonesia berada di posisi lebih baik lantaran unggul 11 -7 usai smash menyilang Rian tak mampu dijangkau Ong.

Indonesia makin berada di atas angin saat smash Teo dua kali menyangkut di net secara beruntun. Indonesia pun memperbesar keunggulannya menjadi 18-12, dan akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan skor 21-14.

Dengan kemenangan 21-12, 16-21 dan 21-14 ini, Indonesia artinya sudah unggul 2-0 atas Malaysia. Sebab, pada pertandingan pertama di nomor tunggal putra, Indonesia sukses meraih kemenangan lewat Jonatan Christie.
 

Baca juga: Belajar dari Kekurangan SEA Games Malaysia


Jojo -sapaan akrab Jonatan- berhasil mengalahkan tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain dengan straight game, 21-18, 21-17.

Selanjutnya, pada partai ketiga Indonesia akan menurunkan Ihsan Maulana Mustofa di nomor tunggal putra. Ihsan akan berhadapan dengan Lee Zii Jia. Jika sukses memenangi pertandingan ini, Indonesia dipastikan merebut medali emas cabang beregu putra.

Sementara itu, di partai beregu putri, Indonesia harus puas meraih medali perunggu usai kalah dari Malaysia di semifinal. Adapun, tim beregu putri Thailand sukses meraih medali emas di nomor ini usai mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

Video: Taklukkan Thailand, Tim Bulutangkis Putra Indonesia Tantang Malaysia di Final


(ACF)