Beda Nasib Dua Ganda Putra pada Babak Pertama Indonesian Masters 2016

Rendy Renuki H    •    07 September 2016 12:58 WIB
bulu tangkis
Beda Nasib Dua Ganda Putra pada Babak Pertama Indonesian Masters 2016
Pasangan ganda putra Kenas Adi Haryanto/Hardianto (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Balikpapan: Dua ganda putra Indonesia meraih hasil berbeda pada babak pertama Indonesian Masters 2016, Rabu 7 September. Ganda Kenas Adi Haryanto/Hardianto berhasil melaju ke babak dua, sementara Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian harus terhenti.

Kenas/Hardianto meraih kemenangan dari ganda Vietnam, Bao Minh/Duong Bao Duc dua set langsung 21-14 dan 21-12. Ini merupakan pertemuan kedua Kenas/Hardianto dengan Bao/Duong. Sebelumnya, ganda Indonesia menang di Vietnam Open 2016. 

“Dilihat dari beberapa penampilan terakhir, mereka lumayan ada peningkatan. Tapi tadi di lapangan Kenas/Hardi terlalu menggebu-gebu dan susah mengontrol bola. Bola yang seharusnya gampang, dibuat susah oleh mereka. Untungnya setelah itu mereka bisa main lebih sabar,” kata Aryono Miranat, pelatih ganda putra.

Sementara itu, unggulan delapan, Rian/Fajar terpaksa menyerah dari ganda Malaysia, Kah Ming Chooi/Low Juan Shen. Rian/Fajar yang mendominasi pertandingan justru kalah dua set langsung dengan 20-22 dan 16-21. (Baca: Pasangan Baru PBSI Lolos Babak Kedua Indonesian Masters 2016)

“Ini penampilan pertama mereka pada pertandingan ini. Mereka tampil bagus, pertahanan juga bagus, cuma sayang masih kurang sabar. Lawannya juga kan tadi pertahanannya bagus, cuma Rian/Fajar yang kurang sabar di lapangan. Banyak bola yang ketekan juga. Istilahnya Rian/Fajar susah buat dapet poin, tapi lawan mudah buat ambil poin dari mereka,” ujar Aryono.

Namun, Indonesia masih punya peluang merebut gelar di sektor ganda putra. Apalagi beberapa ganda Indonesia merupakan pemain unggulan seperti Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, serta Berry Angriawan/Rian Agung Saputro yang merupakan unggulan tiga. (Baca: PBSI Bidik Tiga Gelar di Indonesian Masters 2016)

“Ganda putra punya peluang dari Angga/Ricky dan Berry/Rian. Tadinya, kami berharap dari Rian/Fajar, tapi ternyata mereka masih butuh jam terbang yang banyak. Kevin/Wahyu juga bagus walaupun mereka pasangan baru, tapi secara individu mereka bagus. Kenas/Hardi juga bagus, mereka kan lagi naik juga performanya,” tutur Aryono. (Badmintonindonesia.org)

 
Owi-Butet Batal Tampil di Indonesian Masters 2016


(ASM)