Thailand Open Grand Prix Gold 2016

Menang atas Malaysia, Indonesia Kirim Wakil Ganda Putra ke Final

Rendy Renuki H    •    08 Oktober 2016 16:57 WIB
bulu tangkis
Menang atas Malaysia, Indonesia Kirim Wakil Ganda Putra ke Final
Berry Angriawan/Rian Agung Saputro (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Bangkok: Selain tunggal putra, Indonesia pun berhasil mengirim wakil dari nomor ganda putra ke final turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2016. Hasil itu diraih usai pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro meraih kemenangan atas wakil Malaysia Khim Wah Lim/Jian Guo Ong pada semifinal, Sabtu 8 Oktober.

Berry/Rian yang juga mengalahkan wakil Malaysia di perempat final mampu menang dua set langsung 21-17 dan 21-18 atas Khim/Jian. Sempat bermain kejar-mengajar angka dan imbang 10-10, laju Berry/Rian tak terbendung memasuki interval kedua set pertama.

Laga sengit pun kembali tersaji pada set kedua, dimana kedua pasangan ini masih saling berbalas angka. Namun Berry/Rian yang sempat unggul tipis 11-10, mendapat perlawanan sengit pada interval kedua setelah poin mereka kerap disamakan sebelum menutup kemenangan 21-18.

(Baca: Sony Dwi Kuncoro Tembus Partai Final)

Sayang, langkah Berry/Rian tak mampu diikuti pasangan ganda putra lainnya, Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka tersingkir di semifinal oleh pasangan Jepang, Takuto Inoe/Yuki Kaneko, 21-19 dan 24-22.

Pasangan Jepang tersebut pun praktis menjadi lawan Berry/Rian pada partai final yang digelar Minggu 9
Oktober besok. (Torunamentsoftware)

Video: Rosberg Kuasai Latihan Kedua GP Jepang


 


(REN)