India Open Super Series 2017

Ini Kunci Kemenangan Marcus/Kevin di India Open 2017

Kautsar Halim    •    02 April 2017 22:54 WIB
bulu tangkis
Ini Kunci Kemenangan Marcus/Kevin di India Open 2017
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, New Delhi: Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mempertahankan gelar juara di ajang India Open Super Series 2017. Kemenangan itu diraih usai menundukkan rival senegaranya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Marcus/Kevin tidak menemui kendala khusus saat membungkang Angga/Ricky pada fase final, Minggu 2 April. Keduanya hanya butuh waktu 29 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-11, dan 21-15.

Jalannya pertandingan juga tidak terlalu sengit karena Angga/Ricky sering melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, permainan mereka juga tidak seagresif Marcus/Kevin.


Klik: Dendam Terbalas, Sindhu Taklukkan Carolina Marin di Final


Ditanya soal hasil laga, Kevin punya jawaban sederhana atas kunci kemenangan bersama Marcus.
"Kami selalu menimati setiap pertandingan, itu kunci kemenangan kami,” ungkap Kevin singkat dalam rilis Humas PBSI yang diterima Metrotvnews.com, Minggu (2/4/2017).

Kemenangan tersebut, lanjut Kevin, tidak pernah ia prediksi. Terlebih lagi kondisi kebugarannya tidak terlalu baik sejak awal turnamen.

“Soal stamina pasti terkuras karena bisa dibilang kami datang hampir tanpa persiapan. Selain itu, saya juga kurang fit dan masih batuk," lanjut Kevin.

"Namun, saya punya motivasi besar untuk selalu memenangkan semua pertandingan yang dijalani. Walaupun begitu, saya tidak mau berharap terlalu jauh, nikmati step by step saja,” tambahnya.


Klik: Terulang, Marcus/Kevin Bungkam Angga/Ricky di Final India Open


Tidak jauh berbeda dengan yang diutarakan Kevin, Marcus juga tidak memiliki kiat khusus untuk menjadi juara. Semangat menjalani pertandingan demi pertandingan merupakan modal awal yang harus diprioritaskan

“Kami tidak menyangka bisa juara lagi di India, semua lawan bisa dibilang berat. Namun kami bisa lebih enjoy the game,” kata Marcus.

Ini merupakan gelar kedua Marcus/Kevin di ajang India Open. Tahun lalu mereka juga berhasil menjadi yang terbaik setelah menaklukkan lawan yang sama, yakni Ricky/Angga. Kemenangan ini juga membuat Marcus/Kevin selalu unggul dalam empat pertemuan dengan Ricky/Angga.

Setelah India Open, sang juara All England 2017 itu akan langsung terbang ke Negeri Jiran untuk mengarungi Malaysia Open Super Series Premier 2017. (RO)
 


(KAU)