Hong Kong Open Super Series 2016

Menangi Perang Saudara, Ahsan/Rian Lolos Perempat Final

Rendy Renuki H    •    24 November 2016 22:13 WIB
bulu tangkis
Menangi Perang Saudara, Ahsan/Rian Lolos Perempat Final
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Kowloon: Ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro berhasil memenangi perang saudara melawan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di putaran kedua Hong Kong Open Super Series 2016, Kamis 24 November.

Ahsan/Rian menang dua game langsung atas sesama penghuni pelatnas PBSI Angga/Ricky 21-18 dan 21-16. Selanjutnya, Ahsan/Rian akan ditantang pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di perempat final.

Poin kedua pasangan memang tidak pernah terpaut jauh pada game pertama. Namun Ahsan/Rian yang secara keseluruhan berhasil menguasai jalannya pertandingan menang 21-18.

(Baca: Comeback Gemilang Bawa Owi/Butet Tembus Perempat Final)

Masuk game kedua, Ahsan/Rian bahkan harus tertinggal lebih dulu 0-4 dan 7-12 dari Angga/Ricky. Namun, Ahsan/Rian mampu balik menyerang dengan merebut delapan poin secara berurutan menjadi 15-12, sebelum ditutup kemenangan 21-16.

“Kami lebih menjaga komunikasi di lapangan. Sama maunya main seperti apa kami sudah sama-sama tahu,” kata Rian kepada badmintonindonesia.org.

Bisa mencapai perempat final, penampilan Ahsan/Rian jauh lebih baik dibanding turnamen pertama mereka. Pada Tiongkok Open 2016 lalu, Ahsan/Rian harus terhenti di babak pertama oleh pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo/Sonoda, 18-21 dan 12-21.

“Kami sudah mulai ketemu irama dan maunya kami bermain seperti apa. Mungkin di Tiongkok Open kemarin masih awal, baru main pertama dan lawannya langsung kuat juga. Jadi adaptasi masih susah. Cuma sekarang sudah ada berapa hari latihan mulai enak mainnya,” jelas Ahsan.

Sementara, ganda putra lainnya Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan terpaksa gugur di putaran kedua. Mereka kalah dua game langsung dari pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan 6-21 dan 7-21. (Badmintonindonesia.org)

Video: Atletico Madrid Perkasa di Liga Champions Eropa
 


(ACF)