Malaysia International Challenge 2016

Hanya Tunggal Putra Indonesia yang Lolos Final di Malaysia

Kautsar Halim    •    12 November 2016 23:38 WIB
bulu tangkis
Hanya Tunggal Putra Indonesia yang Lolos Final di Malaysia
Pebulutangkis putra Pelatnas PBSI Panji Ahmad Maulana. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

Metrotvnews.com, Jakarta: Panji Ahmad Maulana hanya butuh satu kemenangan lagi untuk naik podium juara di ajang Malaysia International Challenge 2016. Itu diketahui setelah berakhirnya fase semifinal yang berlangsung di Venue Dewan Serbaguna, Sabah, Malaysia, Sabtu 12 November. 

Pemain tunggal putra Pelatnas itu melewati semifinal setelah mengalahkan unggulan kelima asal Thailand, Pannawit Thongnuam. Laga dimenangkan Panji dengan skor rubber game, 21-10, 16-21, dan 21-8.

Klik: FIA Berikan Jawaban Terkait Banding Ferrari

Dituturkan Panji kepada Badmintonindonesia.org, kemenangan hari ini diawali dari keyakinan. Ia merasa pola permainannya cocok dengan tipe permainan lawan. “Dari awal permainan, saya sudah percaya diri walaupun ini pertemuan pertama kami. Saya memang suka kalau bertemu lawan dengan tipe permainan seperti dia (Thongnuam),” kata Panji seusai laga.

“Di pertandingan tadi, saya tampil enjoy dan tidak terburu-buru. Pokoknya, saya bisa menikmati permainan,” tambahnya.

Klik: Kombinasi LeBron-Irving Bawa Cavaliers Menang atas Wizards

Pada babak final, Panji akan ditantang pemain tuan rumah, Satheishtharan. R.  Laga tersebut merupakan ulangan babak pertama kejuaraan USM Victor Indonesia International Challenge 2016.

“Saya sudah tahu permainan calon lawan seperti apa, dia juga tahu permainan saya seperti apa. Jadi lebih siap saja, siapa tahu dia mengubah cara main,” ungkap Panji.
 
Selain Panji, Fitriani yang merupakan wakil tunggal putri Indonesia juga sempat melangkah ke semifinal. Namun, asanya harus pupus setelah berhadapan dengan Sayaka Takahashi. Pemain senior asal Jepang yang baru pulih dari cedera itu menaklukkan Fitriani dengan skor, 15-21, dan 10-21. 

Video: Sejumlah Atlet Jalani Tes Fisik Jelang Sea Games 2017




(KAU)