Piala Uber 2016

Fitriani Tumbang, Indonesia Tersingkir dari Piala Uber

Patrick Pinaria    •    19 Mei 2016 15:22 WIB
bulu tangkispiala uber
Fitriani Tumbang, Indonesia Tersingkir dari Piala Uber
Fitriani (Foto: Antara/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Kunshan: Fitriani gagal memenuhi harapan Indonesia untuk lolos ke babak semifinal Piala Uber 2016. Ia dikalahkan perwakilan Korea Selatan, Bae Yeon Ju pada partai ketiga babak perempat final, Kamis 19 Mei.

Diturunkan pada babak ketiga, Fitriani diharapkan dapat menyelamatkan Indonesia yang sudah tertinggal 0-2 dari Korsel. Sebelumnya, dua perwakilan Indonesia dari sektor tunggal Maria Febe Kusmastuti dan sektor ganda Anggia Shitta Awanda/Greysia Polii menelan kekalahan.

Mengawali game pertama, Fitriani gagal tampil oke. Ia langsung tertinggal 3-5 dari Yeon Ju. Namun, Fitriani mampu memperkecil ketinggalannya menjadi 9-10. 

Meski begitu, Yeon Ju tetap menunjukkan dominasinya dengan memperbesar keunggulan menjadi 15-11. Setelah itu, ia berhasil menutup game pertama dengan kemenangan 21-13.

Fitriani mencoba bangkit pada game kedua. Ia berhasil memberikan perlawanan ketat kepada Yeon Ju. Meski sempat tertinggal 4-7, ia berhasil membuat kedudukan imbang menjadi 12-12. Fitriani pun semakin percaya diri. Hingga akhirnya, ia berhasil mengalahkan Yeon Ju dengan skor 21-14.

Akan tetapi, upaya Fitriani pada game kedua tampak sia-sia. Sebab, Yeon Ju justru mampu memperbaiki penampilannya pada game ketiga. Pada game penentuan ini, Yeon Ju berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-15.

Hasil ini membuat Korsel unggul agregat 3-0. Skor ini sudah cukup meloloskan Korsel ke babak semifinal. Mengingat, Indonesia sudah tidak mungkin lagi mengejar skor tersebut dalam dua partai tersisa.

Selanjutnya, Korea Selatan dijadwalkan akan menghadapi tim pemenang antara Denmark kontra Jepang. Keduanya baru akan bertarung pada pukul 19.00 waktu setempat.


(PAT)