Hong Kong Open Super Series 2017

Apriyani Akui Konsentrasinya Sempat Buyar

Gregah Nurikhsani Estuning    •    23 November 2017 19:06 WIB
hong kong terbuka
Apriyani Akui Konsentrasinya Sempat Buyar
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Foto: AFP PHOTO / THOMAS SAMSON)

Kowloon: Laga sengit terjadi di salah satu laga babak kedua turnamen Hong Kong Open Super Series 2017, Kamis 23 November. Kala itu, wakil Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menang dramatis atas Chang Ye Na/Jung Kyung Eun dengan skor, 16-21, 24-22 dan 25-23.

Kejar mengejar poin terjadi di pertandingan tersebut. Bahkan di game ketiga, poin sempat imbang tiga kali; 20-20, 21-21 dan 22-22. Bahkan Chang/Jung kembali unggul 23-22.

Keajaiban datang di tiga rally berikutnya. Greysia/Apriyana memastikan kemenangan 25-23 sekaligus mengunci satu tempat di perempat final Hong Kong Open 2017.
 

Baca: Greysia/Apriyani Lolos ke Perempat Final dengan Susah Payah


Perasaan lega pun dirasakan oleh Apriyana. Pebulu tangkis yang akrab disapa Apri itu menilai titik baliknya tercipta berkat dukungan moral dari Greysia dan pelatih.

"Lega bisa belajar keluar dari tekanan. Dari awal Apri masih mati terus, tapi akhirnya bisa keluar dari tekanan itu. Terus dari Kak Greys dan Koh Didi (Eng Hian) juga ikut menenangkan saya. Pokoknya harus maksa, mau dibanting-banting kayak apa juga saya harus bisa menurunkan bola dulu," ujar Apri kepada Badminton Indonesia di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong.

Dari tiga game yang dijalani masing-masing kubu, Greysia/Apriyani memang selalu kalah di interval game. Apri mengaku sempat kehilangan konsentrasi ketika poin terpaut jauh, seperti saat tertinggal 6-11 di game ketiga.

"Pas poin jauh saya sempat buyar di lapangan. Tapi Kak Greys bilang supaya saya jangan memikirkan itu. Pokoknya harus yakin. Enjoy tapi harus fokus. Pengalaman tanding lawan sudah banyak, jadi sulit juga," sambungnya.

"Kak Greys bilang jangan pikirin lawan, anggap saja main sama pemain seumuran saya. Karena dari awal saya sempat kepikiran juga. Alhamdulillah hari ini saya belajar mengatasi hal tersebut,” tambah Apriyani lagi.

Video: GP Perpisahan Felipe Massa
 


(KAU)