German Open 2018

Hafiz/Gloria Langsung Terhempas di Babak Pertama

Kautsar Halim    •    07 Maret 2018 01:17 WIB
bulu tangkis
Hafiz/Gloria Langsung Terhempas di Babak Pertama
Gloria Emanuelle Widjaja. (Terbit/ADAM DWI)

Mulheim an der Ruhr: Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja langsung terhempas dari ajang German Open 2018. Itu terjadi setelah berhadapan dengan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin pada babak pertama.

Wang/Lee hanya butuh waktu 32 menit untuk menutup pertandingan  dengan skor 21-17 dan 21-19. Meski takluk dalam tempo singkat, Hafiz/Gloria sempat menempel ketat raihan poin di sepanjang laga.

Salip menyalip poin sudah terjadi sejak game pertama. Wang/Lee dan Hafiz/Gloria bergantian unggul dengan selisih poin yang ketat. Namun, perlawanan Hafiz/Gloria malah mengendur selepas kedudukan, 11-11.


Klik: Tekuk Wakil Denmark, Praveen/Melati Lolos ke Babak Pertama


Berdasarkan rilis Humas PBSI, Hafiz/Gloria memang tidak dapat mengeluarkan permainan terbaik. Keduanya disebutkan sering gagal mengembalikan bola dan kerap salah melakukan servis yang menggunakan aturan baru BWF.

“Kami mainnya sudah enak pada game pertama. Tapi terbawa tempo  permainan cepat lawan. Setelah itu, kami seperti kurang tenang dan tampil terburu-buru," kata Gloria seusai laga.

“Lawan seperti lebih siap. Mereka tahu seperti apa bola-bola pengembalian kami. Kami baru menemukan permainan yang tepat pada poin-poin akhir, tapi semua sudah terlambat," tambahnya.


Klik: Respons Melati setelah Dianggap Keliru Melakukan Servis


Saat memainkan game kedua, Hafiz/Gloria berhasil tampil lebih gigih dan agresif. Namun, Wang/Lee tidak membiarkan permainan keduanya berkembang. Setelah kedudukan sama kuat 14-14, Wang/Lee malah makin mudah memetik poin dan seakan tidak ada kesulitan untuk menutup laga.

“Kuncinya kami kurang siap. Lawan tidak terlalu menyulitkan secara teknik permainan. Kalau kami bisa fokus dari awal, maka tidak akan seperti ini. Start kami memang kurang bagus dan sempat terpancing emosi juga. Jadi, permainan terbaik kami tidak keluar," timpal Hafiz menutup.

Dengan hasil ini, wakil ganda campuran Indonesia tinggal menyisakan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang tampil dari babak kualifikasi. Keduanya dijadwalkan melakoni laga babak pertama kontra unggulan keenam asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada Rabu 7 Maret. (RO)

 


(ACF)