French Open Super Series 2017

Ahsan/Rian Gagal Ikuti Jejak Fajar/Rian ke Perempat Final

Kautsar Halim    •    27 Oktober 2017 00:32 WIB
bulu tangkis
Ahsan/Rian Gagal Ikuti Jejak Fajar/Rian ke Perempat Final
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Paris: Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke perempat final French Open Super Series 2017. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan wakil Korea Selatan, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung pada babak kedua, Kamis 26 Oktober.

Bukan tugas mudah bagi Fajar/Rian untuk merebut kemenangan dari Chung/Kim. Keduanya harus bertanding selama 55 menit sebelum akhirnya bisa menutup laga dengan skor rubber game, 21-12, 13-21, dan 25-23. 

Sesuai dengan jumlah skor yang tertera, jalannya pertandingan berlangsung dramatis ketika memainkan rubber game. Saat itu, salip menyalip poin sudah terjadi sejak poin-poin awal dan baru bisa diselesaikan dengan memainkan deuce.


Klik: Sejumlah Pembalap MotoGP Berziarah ke Monumen Marco Simoncelli


Beda nasib dengan Fajar/Alfian, Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro yang juga tampil di nomor ganda putra malah terhempas pada babak kedua. Mereka angkat koper lebih awal karena ditaklukkan wakil Tiongkok, He Jitin/Tan Qiang.

Ahsan/Rian gagal memberikan perlawanan terbaik dalam laga tersebut. Keduanya ditaklukkan dalam tempo 28 menit dengan skor mencolok, 21-13 dan 21-16. Hasil ini cukup menyesakkan karena He/Tan merupakan pasangan muda yang secara ranking jauh di bawah Ahsan/Rian.

“Kami tidak bisa keluar dari tekanan. Padahal mainnya sudah enak pada awal-awal. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan membuat lawan semakin percaya diri," ujar Ahsan seusai laga dalam rilis Humas PBSI.
 
“Kami memang banyak kesalahan sendiri. Saya sendiri kurang siap dengan tipe permainan lawan yang cepat,” timpal Rian.

Dengan hasil ini, artinya ganda putra Indonesia yang tersisa  hanya Fajar/Alfian. Sejatinya, tim Merah Putih masih memiliki Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang kerap menjadi andalan di nomor ganda putra. Namun, keduanya harus absen karena Marcus menderita cedera bahu. 




(ACF)