Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017

Kans Indonesia Berjaya di Dubai World Super Series Finals Terbuka

Alfa Mandalika    •    13 Desember 2017 11:46 WIB
bulu tangkis
Kans Indonesia Berjaya di Dubai World Super Series Finals Terbuka
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: AFP/Andy Buchanan)

Jakarta: Pebulu tangkis Indonesia akan memulai perjuangan di ajang Dubai World Super Series Finals (DWSSF) hari ini. Indonesia menempatkan tiga wakilnya yakni dua ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto, Tontowi Ahmad/Liliyana Natris, dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Indonesia terakhir kali menjuarai ajang DWSSF pada 2015. Ketika itu, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengharumkan nama Indonesia.

Meski begitu, peluang Indonesia untuk mengejar juara terbuka. Hal itu disampaikan oleh legenda bulu tangkis Indonesia Christian Hadinata. Pemain spesialis ganda itu mengungkapkan performa pemain Indonesia yang bertanding di DWSSF mumpuni.

Baca: Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Dubai World Super Series Finals Hari Ini


"Kita bisa berharap dua nomor (ganda campuran dan ganda putra) meraih juara, peluang itu ada. Apalagi, Marcus/Kevin baru terpilih sebagai pemain putra terbaik. Sepertinya menutup tahun dengan gelar juara bisa terealisasi," kata Christian ketika dihubungi Medcom.id, Rabu 13 Desember 2017.

"Semua atlet yang tampil di DWSFF adalah pebulu tangkis terbaik. Pemain Indonesia sudah tidak asing lagi dengan calon lawannya nanti," sambungnya.

Christian juga mewanti-wanti agar para pemain menjaga kondisi agar tidak sakit atau cedera. Sebab, jika tidak gangguan dari kedua faktor tersebut, pebulu tangkis Indonesia sulit dikalahkan.

Baca: Tontowi/Liliyana Siap Capek di Dubai World Super Series Finals


"Semua pemain Indonesia sudah mengenal lawan-lawan yang akan dihadapi. Jadi, jaga kondisi dan jangan sampai sakit atau cedera. Kalau semuanya normal, sulit menghentikan wakil Indonesia," ujar Christian.

Praveen/Debby akan bertanding lebih dahulu menghadapi wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Lalu, Marcus/Kevin bersua wakil Denmark Mads Contrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Adapun Tontowi/Liliyana berhadapan dengan pasangan suami istri asa Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Video: Hasil Undian Grup Dubai World Superseries Finals 2017


(ASM)