Indonesia Masters 2018

Mohammad Ahsan/Angga Pratama Angkat Koper Lebih Cepat

Kautsar Halim    •    24 Januari 2018 14:57 WIB
bulu tangkisindonesia masters
Mohammad Ahsan/Angga Pratama Angkat Koper Lebih Cepat
Mohammad Ahsan/Angga Pratama. (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Ganda putra Mohammad Ahsan/Angga Pratama terhempas lebih cepat di ajang Indonesia Masters 2018. Itu terjadi setelah mereka berhadapan dengan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding pada babak pertama, Rabu 24 Januari.

Jalannya pertandingan nomor ganda putra tersebut didominasi oleh Mads/Mads baik pada game pertama maupun game kedua. Pertandingannya pun hanya berlangsung 29 menit sebelum ditutup dengan skor, 21-15 dan 21-10.

Mads/Mads memang bukan lawan mudah. Pasalnya, mereka datang ke Indonesia dengan status sebagai unggulan keempat. Sementara, itu Ahsan/Angga merupakan ganda putra yang baru dipasangkan pada musim ini.

Baca: Rizki/Della Kantongi Kekuatan Unggulan Tiongkok


Ahsan menyadari bahwa hasil ini merupakan awal yang buruk bagi dirinya dengan Angga. Namun, ia tidak bisa berbuat apa-apa karena Mads/Mads memang unggul segalanya di lapangan.

"Lawan tadi benar-benar kuat. Dari bola pertamanya saja kami sudah kalah, jadi bagaimana ingin mengembangkan permainan," ujar Ahsan dalam jumpa pers usai laga.

Baca: Owi/Butet Lolos dari Adangan Pertama


"Selain itu, persiapan kami menyambut event ini juga tidak terlalu banyak. Dibandingkan latihan dengan Angga, saya malah lebih sering bermain dengan Hendra Setiawan," tambahnya.

Sejatinya, Ahsan memang sempat meraih berbagai prestasi menawan ketika dipasangkan dengan Hendra. Namun PBSI masih memisahkannya pada awal musim ini untuk mengangkat penampilan Angga. 

Hendra dan Ahsan sudah dipisahkan sejak tahun lalu. Ia baru akan kembali tampil berpasangan ketika melakoni ajang India Masters pada awal Februari mendatang.

Tak ingin ketinggalan berita seputar olahraga? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Jokowi Puji Perubahan Istora Usai Renovasi


(ASM)