Belanda Open

Terjadi All Indonesian Final, Indonesia Pastikan Rebut Satu Gelar

A. Firdaus    •    16 Oktober 2017 00:15 WIB
bulu tangkis
Terjadi All Indonesian Final, Indonesia Pastikan Rebut Satu Gelar
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Almere: Indonesia dipastikan akan membawa pulang satu gelar dari sektor ganda putri pada turnamen Belanda Open Grand Prix 2017. Ini terjadi setelah dua wakil Indonesia berhasil meloloskan diri ke final.

Ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris menjadi wakil pertama yang lolos ke final. Mereka mengalahkan pemain Malaysia, Yin Loo Lim/Yap Cheng Wen, dengan skor 21-8 dan 23-21.

Kemenangan tersebut ternyata merembet ke pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Unggulan satu turnamen ini menumbangkan pasangan Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, 21-11 dan 21-15.

Klik di sini: OCA Sepakati Adendum Host City Contract Asian Games 2018

“Kami bisa mengontrol permainan hari ini. Tadi kami berusaha agar lawan tidak berkembang. Mereka sebenarnya kuat, tapi nggak tahu kenapa tadi mereka sering mati-mati sendiri. Mungkin karena mereka kurang nyaman dengan pola kami,” ujar Ketut seperti rilis yang diterima dari PBSI.

Dengan demikian, terjadi All Indonesian Final. Keadaan di mana mereka harus saling sikut demi menjadi yang terbaik di Belanda. Meski melawan rekan senegara, Anggia/Ketut mengaku siap tampil tanpa beban.

Klik di sini: Pecundangi Marquez, Dovizioso Secara Dramatis Juara GP Jepang

“Karena kami biasa latihan bersama, jadi siapa yang siap itu yang menang. Siapa pun pasti ingin juara. Tapi besok saya fokus satu poin demi satu poin dulu. Kalau rejekinya tidak akan kemana,” ungkap Ketut.

Sayang kemenangan yang sama tak bisa diraih pasangan ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto. Berry/Hardianto terhenti di semifinal usai berhadapan dengan Takuto Inoue/Yuki Kaneko, unggulan dua asal Jepang. Pasangan Indonesia tersebut kalah dalam dua game langsung dengan skor 18-21 dan 15-21.

INASGOC dan OCA Perbaharui MoU Asian Games 2018
 


(FIR)