All England 2019

Indonesia Kirim Dua Ganda Putra ke Perempat Final All England

Kautsar Halim    •    07 Maret 2019 21:25 WIB
bulu tangkisall england
Indonesia Kirim Dua Ganda Putra ke Perempat Final All England
Hendra Setiawan (kanan)/Mohammad Ahsan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Birmingham: Dua pebulu tangkis ganda putra Indonesia dipastikan melaju ke perempat final All England 2019. Mereka semua adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Hendra/Ahsan yang lebih senior lolos lebih dulu seusai menaklukkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov pada babak kedua, Kamis 7 Maret. Laga hanya bergulir 32 menit sebelum ditutup Hendra/Ahsan dengan skor, 21-19 dan 21-18.

Wajar jika Hendra/Ahsan menang. Pasalnya, ganda putra Rusia itu hanya bertengger di urutan 23 dunia. Di sisi lain, Hendra/Ahsan merupakan unggulan keenam dan selalu menang dalam empat kali pertemuan sebelumnya dengan Ivanov/Sozonov.
 

Klik: Tekuk Unggulan Kelima, Tontowi/Winny Lolos ke Perempat Final


Berselang sekitar sejam kemudian, giliran Fajar/Rian yang memastikan tiket perempat final. Tren positif itu mereka raih setelah menang susah payah atas wakil Tiongkok Ou Xuanyi/Ren Xiangyu dengan skor, 13-21 21-19 dan 23-21. 

Seharusnya, Fajar/Rian bisa melewati babak kedua dengan lebih mudah. Sebab, mereka berstatus sebagai unggulan kedelapan dan Ou/Ren duduk di ranking 24 dunia. Tapi, keduanya memang belum pernah bentrok selain hari ini.

Indonesia mengirimkan lima wakil ganda putra untuk mengejar gelar juara All England 2019. Namun tiga lainnya sudah gugur pada babak pertama, termasuk pasangan terbaik dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.


(KAU)