BCA Indonesia Open Super Series 2017

Kejutan Berlanjut, Marcus/Kevin Langsung Gugur pada Babak Pertama

Krisna Octavianus    •    14 Juni 2017 11:34 WIB
indonesia open super series premier 2017
Kejutan Berlanjut, Marcus/Kevin Langsung Gugur pada Babak Pertama
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Metrotvnews.com/ Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo secara mengejutkan langsung tersingkir dari babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, Rabu 14 Juni pagi WIB. Mereka takluk dari wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen dua game langsung 16-21 dan 16-21.

Menjadi tumpuan harapan Indonesia di ajang berhadiah total Rp13 miliar ini, penampilan Marcus/Kevin anti klimaks dengan tidak bisa menampilkan performa terbaik. Sempat unggul pada awal-awal game pertama, mereka kalah 16-21.

Tak jauh berbeda dengan game pertama, pada game kedua mereka juga tidak ada perubahan permainan. Mereka terus ditekan oleh pasangan Astrup/Rasmusen. Pasangan nomor 12 dunia ini sukses memenangi game kedua dengan skor 21-16.

Baca: Fitriani Siap Antisipasi Bola Tajam Wakil Korsel


Kekalahan ini menjadi kejutan selanjutnya setelah Praveen Jordan/Debby Susanto sudah terlebih dahulu tersingkir kemarin, Selasa 13 Juni. Kedua pasangan itu mengaku sedang tidak dalam performa terbaik mereka karena beberapa faktor.

"Tadi main lagi tidak enak, masalah angin susah, tapi tidak bisa jadi alasan juga. Sudah kalah mau apa lagi, saya juga merasa main tidak prima, tidak bisa alasan karena sudah terjadi," ujar Marcus.

Ketika ditanya apakah mereka terlalu percaya diri, Marcus dengan tegas menjawab tidak. Mereka dari awal tidak meremehkan lawan karena menganggap lawan juga bagus.

Baca: Fitriani Ikuti Jejak Greogira Melaju ke Babak Kedua


"Kita tidak over confidense. Dari awal juga tidak berpikir pasti menang lawa mereka karena mereka kan juga bagus mainnya," tegas Marcus.

Di sisi lain, diandalkan PBSI untuk meraih gelar di Indonesia Open, Kevin mengaku tidak terbeban. Secara pribadi, ia mengungkap bahwa dirinya sedang ada masalah cedera bahu, jadi tidak enak dalam bermain.

"Beban tidak ada, sepanjang laga saya hati-hati karen asaya merasakan sakit di bahu saya pada saat smash," kata Kevin.

Video: Tundukkan Pasangan Korsel, Owi/Butet Melaju ke Babak Kedua



(ASM)