Bulu Tangkis Malaysia

Protes Keras Chong Wei untuk Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia

Alfa Mandalika    •    28 Juli 2017 16:51 WIB
bulu tangkis
Protes Keras Chong Wei untuk Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia
Goh Jin Wei. (Foto: The Star)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei memprotes kebijakan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Khususnya soal penunjukkan pemain yang tampil di setiap turnamen.

Chong Wei merasa prihatin dengan BAM yang selalu menunjuk pebulu tangkis putri Goh Jin Wei untuk mengikuti setiap turnamen bulu tangkis. Chong Wei kesal karena Jin Wei terlalu banyak mengikuti turnamen.

Pebulu tangkis nomor dua dunia itu sudah memantau tunggal putri 17 tahun itu sejak awal tahun. Pada Januari, Jin Wei tampil di Malaysia Masters dan tersingkir pada babak kedua setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

Baca: Sebastian Vettel Enggan Terburu-buru Perpanjang Kontrak di Ferrari


Lalu, pada April dia tampil di Taiwan Terbuka. Dan pekan lalu, dia mengambil bagian di ajang Asean Schools Games (ASG) di Singapura. Lalu, belum lama ini, Jin Wei juga tampil di Asian Junior Championships di Jakarta. Namun dia mengalami cedera pergelangan kaki dan tidak bisa membela Malaysia secara penuh. Informasi teranyar menyebut, Jin Wei terancam absen di Sea Games Kuala Lumpur, Malaysia.

Menanggapi hal tersebut, Chong Wei menilai jadwal padat Jin Wei bisa membuat dirinya rawan cedera. "Ada yang tidak beres dengan perencanaan Jin Wei. Ada terlalu banyak turnamen untuknya," ujar Chong Wei seperti dikutip The Star, Jumat (28/7/2017). 

Baca: Rossi Kejutkan Para Peserta Yamaha VR46 Master Champ


"Saya melihat potensi besar dalam dirinya tetapi itu tidak berarti dia harus dikirim ke semua turnamen. Mengapa dia dikirim ke empat turnamen secara beruntun? Bukankah dia ditargetkan untuk mencapai hasil maksimal di SEA Games? Jika demikian, mengapa menurunkannya ke ajang Asean Schools Games dan bertemu banyak orang Asia," sambungnya.

"Sekarang dia cedera, siapa yang akan bertanggung jawab untuk itu? Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) bakal kehilangan talenta terbaik jika mereka terus mendorong pemain muda tanpa rencana yang tepat," papar Chong Wei. (The Star)

Video: Indonesia Menyerah 1-3 dari Korea Selatan
 


(ASM)