Korea Open 2017

Marcus/Kevin Menang, Empat Wakil Indonesia Melenggang ke Final

A. Firdaus    •    16 September 2017 14:06 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Menang, Empat Wakil Indonesia Melenggang ke Final
Marcus/Kevin menyusul tiga wakil Indonesia lainnya ke final Korea Open (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Seoul: Empat wakil Indonesia yang berada di semifinal akhirnya lolos ke babak final Korea Open 2017. Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyusul para rekannya yang telah lebih dulu meraih tiket laga puncak yang berlangsung Minggu 17 September besok.

Marcus/Kevin memastikan diri ke final usai berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Jepang. Mereka menang rubber game dengan 21-18, 17-21 dan 21-16 dalam kurun waktu 50 menit.

Bertanding di SK Handball Stadium, Seoul, Marcus/Kevin sempat kehilangan game kedua, mereka tak berhasil keluar dari tekanan lawan.

Klik di sini: Renault, Alat Pancing McLaren agar Alonso Bertahan

Kondisi lapangan yang berangin menjadi kendala Marcus/Kevin hari ini. Tapi pada game penentuan, mereka mampu memanfaatkan faktor yang sempat menjadi kendala keduanya.

“Hari ini cukup dipengaruhi angin. Agak susah. Anginnya terlalu cepat. Game pertama mereka menang angin, jadi banyak bola yang keluar. Pas melakukan pukulan bola keluar. Mereka juga bingung kayanya,” kata Marcus.

Klik di sini: Jonatan Ciptakan All Indonesian Final di Korea Open 2017

Selanjutnya di babak final, Marcus/Kevin masih menunggu lawan antara unggulan pertama asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang.

Sebelumnya, tiga wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Praveen Jordan/Debby Susanto sudah melenggang ke final lebih dulu.

Jelang Laga Golovkin vs Canelo
 


(FIR)