Bulu tangkis SEA Games 2017

Empat Wakil Indonesia Tembus Semifinal

A. Firdaus    •    27 Agustus 2017 19:43 WIB
bulu tangkissea games 2017
Empat Wakil Indonesia Tembus Semifinal
Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Tim bulu tangkis Indonesia mengirimkan empat wakil ke semifinal SEA Games 2017 nomor perorangan. Dari empat wakil, dua di antaranya dari nomor tunggal putra.

Kedua tunggal putra Indonesia yang lolos adalah Jonatan Christie yang mengalahkan wakil Singapura, Ng Zin Rei Ryan 21-13 21-13. Sementara Ihsan Maulana Mustrofa juga menyingkirkan andalan Singapura, Kean Yew Loh 21-7 21-12.

Kejutan terjadi dari tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang mampu memaksa unggulan pertama asal Thailand Busanan Ongbamrungphan untuk angkat koper, setelah menang rubber game 17-21 22-20 21-17.

Klik di sini: Thailand Masih Terlalu Tangguh untuk Tim Bola Voli Putri Indonesia

“Di game kedua tampaknya lawan jadi ragu-ragu karena lapangannya searah angin, serangannya jadi setengah-setengah karena takut out. Pada game ketiga lawan semakin terlihat tidak percaya diri dan saya semakin membuat dia tidak enak mainnya,” kata Gregoria seperti rilis yang diterima Metrotvnews.com.
 
“Waktu ketinggalan di game kedua, pelatih menenangkan saya dan bilang kalau saya main saja sesuai pola saya sendiri, tidak usah memikirkan menang atau kalah dulu. Setelah itu, saya merasa semakin yakin dan bermain lepas,” tambah Gregoria yang didampingi Minarti Timur saat bertanding.

Klik di sini: Kalah TKO, McGregor Jadi Korban ke-50 Mayweather

Sedangkan dari nomor ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu mempermalukan wakil tuan rumah Sze Fei Goh/Nur Izzudin 21-10 21-14.

Pada babak semifinal, Fajar/Rian akan ditantang unggulan keempat asal Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh. Sementara Gregoria bakal bertemu dengan wakil tuan rumah, Sonia Cheah.

Lawan berat akan dijumpai Ihsan. Ia bakal bentrok dengan unggulan ketiga asal Thailand, Khosit Phetpradab. Sedangkan Jonatan Christie akan ditantang wakil Vietnam, Tien Minh Nguyen.

Atjong Tio Sumbang Emas untuk Indonesia
 


(FIR)