Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Lolos ke Babak Kedua, Tommy Ogah Jemawa

Kautsar Halim    •    31 Juli 2018 20:39 WIB
bulu tangkis
Lolos ke Babak Kedua, Tommy Ogah Jemawa
Tommy Sugiarto. (Foto: Humas PBSI)

Nanjing: Tommy Sugiarto tampil menawan saat melewati babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018, Selasa 31 Agustus. Saat itu, dia hanya butuh dua game untuk memastikan kemenangan.

Adalah Kalle Koljonen asal Finlandia yang menjadi lawan Tommy pada babak pertama. Ia sempat memberikan sedikit perlawanan sebelum akhirnya laga selesai dalam tempo 41 menit dengan skor, 21-16 dan 21-14.

"Sekarang banyak pemain Eropa yang bagus kualitasnya, semua makin kompetitif. Lawan juga bermain agresif dan cepat. Tetapi saya berusaha kuatkan pertahanan saya," ujar Tommy seusai laga seperti dikutip dari rilis Humas PBSI.

Klik: Jonathan Christie tak Berkutik Melawan Tunggal Putra Malaysia

Tommy memiliki latar belakang sebagai pemilik medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2014. Tahun ini, ia mengaku hanya ingin fokus dalam tiap pertandingan agar kemampuannya meningkat dan bisa tampil stabil di level elit.

"Target pribadi tentu ada, apalagi empat tahun lalu saya dapat perunggu. Sekarang saya mau lihat lawan satu-satu dulu, babak demi babak," tutup ayah satu anak ini.

Selain Tommy, Indonesia juga meloloskan Anthony Ginting ke babak kedua. Sayangnya, Jonatan Christie harus angkat koper lebih dulu karena kalah dari Daren Liew asal Malaysia dengan skor, 12-21 dan 16-21.


(KAU)