Indonesia Open 2018

Tekad Anthony Ingin Ulangi Kesuksesan di Indonesia Masters

A. Firdaus    •    04 Juli 2018 21:02 WIB
indonesia open
Tekad Anthony Ingin Ulangi Kesuksesan di Indonesia Masters
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Humas PBSI)

Jakarta: Kemenangan atas Mark Caljouw asal Belanda pada babak pertama memotivasi Anthony Sinisuka Ginting untuk bisa meraih juara di Indonesia Open 2018. Ia berharap mampu mengulangi kesuksesan yang diraihnya di Istora pada saat menjuarai Indonesia Masters.

Anthony pada babak pertama berhasil mengalahkan Caljouw dengan dua game langsung 21-9, 21-17. Dia mampu membuat penggawa Belanda itu tertekan sepanjang laga hingga tak mampu mengambil satu game pun.

"Saya mau ulangi lagi yang di Indonesia Masters, mau saya terapkan lagi di sini,” ujar Anthony.

Sayang tunggal putra Indonesia hanya menyisakan dua wakil pada babak kedua. Selain Anthony, ada Tommy Sugiarto yang juga berhasil meraih kemenangan pada laga pertama.

Klik di sini: LeBron James Gabung LA Lakers

Sementara Jonatan Christie harus mengakhiri perjalanannya di Indonesia Open setelah dihentikan Viktor Axelsen, yang merupakan unggulan pertama dari Denmark.

“Saya nggak mau mikirin wah sudah tinggal dua wakil, bagaimana kalau nanti nggak bagus mainnya? Saya nggak mau mikir ke sana," jawab Anthony ketika disinggung jumlah wakil Indonesia di putaran kedua.

Anthony hanya ingin fokus dari pertandingan ke pertandingan. Di mana ia akan berhadapan dengan Kento Momota dari Jepang pada babak kedua. Momota adalah lawan yang mengalahkannya di Malaysia Open pekan lalu.

"Kalau besok ketemu Momota, saya ingin lebih jaga fokusnya. Jangan sampai kecolongan lagi di akhir-akhir,” tutur Anthony.

Tontowi/Liliyana Menang Mudah di Babak Pertama Indonesia Open 2018



(FIR)