Malaysia Open Super Series Premier 2017

Bertanding Satu Jam Lebih, Lin Dan Lolos ke Final

Alfa Mandalika    •    08 April 2017 16:23 WIB
bulu tangkis
Bertanding Satu Jam Lebih, Lin Dan Lolos ke Final
Lin Dan. (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

Metrotvnews.com, Kuching: Pebulu tangkis Tiongkok, Lin Dan sukses melaju ke babak final Malaysia Open Super Series Premier 2017. Ia lolos usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Son Wan Ho.

Butuh satu jam lebih untuk Super Dan menyudahi perlawanan Son. Maklum, sepanjang pertandingan, Son mampu mengimbangi permainan Lin Dan.

Memulai game pertama, Lin Dan coba berinisiatif menekan. Namun, Son juga tak kalah akal. Ia beberapa kali merepotkan Lin sehingga memaksakan beberapa kali deuce. Namun, berkat kegigihan Lin Dan, akhirnya ia menang dengan kedudukan 27-25.

Baca: Tontowi/Liliyana Disingkirkan Pasangan Tiongkok


Berlanjut game kedua, Son berupaya menekan. Beberapa kali pukulannya menghasilkan poin. Lin Dan coba mengejar. Akan tetapi, poin yang dihasilkan tidak mampu mengejar Son. Game kedua, Son yang menang dengan skor 19-21.

Baca: Tenaga Terkuras, Penyebab Kekalahan Tontowi/Liliyana


Baru pada game ketiga, Lin Dan kembali menunjukkan tajinya. Kinerja impresif terus ia perlihatkan sehingga Son kewalahan. Alhasil, ia menang dengan kedudukan akhir 21-19.

Lin Dan tinggal menunggu pemenang antara Lee Chong Wei atau Wong Wing Ki Vincent yang akan bertanding beberapa saat lagi. (Tournamentsoftware)

Video: F1 Malaysia Berakhir Tahun Ini




(ASM)