BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Gelar yang Sangat Berarti untuk Tontowi/Liliyana

Krisna Octavianus    •    18 Juni 2017 22:33 WIB
indonesia open super series premier 2017
Gelar yang Sangat Berarti untuk Tontowi/Liliyana
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampil sebagai juara BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 dan mereka menyebut gelar juara ini sangat berarti. Gelar tersebut didapat mereka usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Owi/Butet menjadi juara setelah pada babak final menang straight game 22-20, 21-15, Minggu 18 Juni. Mereka tampil luar biasa dalam dua game untuk menggondol gelar perdana di ajang berhadiah total Rp13 miliar ini di JCC Senayan.

"Kita bermain fokus, main all out dan akhirnya bisa juara," ujar Tontowi kepada media usai pertandingan.

"Lawan tidak mudah juga. Kita tidak berpikir soal kekalahan sebelumnya, saya anggap hari ini dari awal, skor 0-0. Kita pelajari video mereka main, puji Tuhan akhirnya menang. Kuncinya game pertama, game kedua lebih rapi. Mereka malah bingung, dan mati sendiri," timpal butet.

"Gelar ini sangat berarti buat saya. Sudah menang di Olimpiade, All  England tiga kali, juara di negeri sendiri belum. Jadi senang bisa juara di negeri sendiri," sambung Owi.

Ini menjadi gelar perdana Owi/Butet di ajang Indonesia Open Super Series, terutama untuk Tontowi. Sebelumnya, Liliyana pernah juara saat berpasangan dengan Vita Marissa pada 2008.

 


(KRS)