Bulu Tangkis Dunia

Nasib Pasangan Ganda Putra Terbaik Malaysia Tidak Jelas

Krisna Octavianus    •    08 September 2017 14:54 WIB
bulu tangkis
Nasib Pasangan Ganda Putra Terbaik Malaysia Tidak Jelas
Goh V Shem/Tan Wee Kiong saat tampil di Olimpiade Rio 2016 (Foto: AFP/ED JONES)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Asosiasi Bulu tangkis Malaysia (BAM) masih ragu-ragu mengenai masa depan pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Belum jelas jadinya "diceraikan" atau tidak.

Goh/Tan telah berjuang untuk memberikan hasil terbaik sepanjang tahun ini, tapi belum sesuai harapan publik Malaysia. Mereka adalah unggulan teratas di Kejuaraan Dunia bulan lalu, tetapi tersingkir di babak kedua dari pasangan baru Korea Selatan, Chung Eui Seok/Kim Duk Young.

BACA: Bersiap Gelar Asian Games, Indonesia Belajar dari Brasil

Peringkat tujuh dunia itu juga dilaporkan berselisih paham satu sama lain, memicu pembicaraan perpecahan potensial. Isu yang merebak menyebut pasangan ini akan dipisahkan.

Hal itu membuat presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria angkat bicara. Dia memberikan kesempatan kepada direktur teknis BAM, Morten Frost untuk menyelesaikan masalah ini selama sepekan.

"Goh/Tan pergi ke Kejuaraan Dunia sebagai unggulan kelima, namun penampilan yang mereka berikan sama sekali tidak dapat diterima," kata Norza.

"Saya tidak menerima alasan apapun atas kekalahan mereka. Saya ingin Morten berdiskusi dengan pelatih Cheah Soon Kit dan Jeremy Gan serta memutuskan apakah akan memisahkan mereka di pertemuan coaching and training committee pekan depan," lanjutnya.

BACA: Alonso Melempem, Mantan Bos Angkat Bicara

Penampilan Goh/Tan memang menurun drastis pada 2017. Setelah 2016 yang gemilang dengan raihan gelar medali perak Olimpiade Rio 2016, Denmark Open Super Series, dan BWF Super Series Masters Finals, praktis tak ada lagi gelar yang mampu mereka raih. (the star)

 


(KRS)