Korea Open 2017

Singkirkan Unggulan Pertama, Anthony Ginting Capai Final Korea Open 2017

A. Firdaus    •    16 September 2017 12:01 WIB
bulu tangkis
Singkirkan Unggulan Pertama, Anthony Ginting Capai Final Korea Open 2017
Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ke final (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Seoul: Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih tiket final Korea Open 2017. Kepastian itu didapat usai menyingkirkan unggulan pertama Son Wan Ho, Sabtu 16 September.

Persiapan mental dan pikiran coba dilakukan Ginting menjelang laga melawan Son Wan Ho. Hasilnya, pebulutangkis rangking 24 dunia ini mampu menyingkirkan andalan tuan rumah tersebut melalui pertarungan rubber game.

Ginting memang sempat kalah pada game pertama setelah Son Wan Ho mampu mengamankan dengan 16-21. Tapi pada game kedua, Ginting coba bangkit dari keterpurukan.

Klik di sini: Renault, Alat Pancing McLaren agar Alonso Bertahan

Ginting yang mengalahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto di perempat final lalu, coba mengendalikan permainan pada game kedua. Ia mampu menekan dengan smes-smes kerasnya.

Hasilnya cukup efektif, di mana game kedua ia ambil alih dengan 21-18. Sekaligus memaksa Son Wan Ho memainkan game penentuan.

Klik di sini: FP2: Ricciardo Masih yang Tercepat, Vettel Alami Insiden

Pada game ketiga, Ginting kembali mengambil alih permainan dan memaksa Son Wan Ho kerap melakukan kesalahan sendiri. Terbukti Ginting berhasil menyudahi perlawanan Son Wan Ho dengan 21-13 dan sekaligus meraih tiket final Korea Open pada Minggu 17 September. Bagi Son Wan Ho, ini merupakan kekalahan kesepuluhnya sepanjang 2017.

Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal Korea Terbuka 2017
 


(FIR)