Tiongkok Terbuka 2016

Kata Kevin/Marcus usai Juarai Tiongkok Terbuka 2016

A. Firdaus    •    20 November 2016 19:58 WIB
bulu tangkis
Kata Kevin/Marcus usai Juarai Tiongkok Terbuka 2016
Selebrasi kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Fuzhou: Indonesia berhasil memboyong dua gelar dari Tiongkok Terbuka 2016. Salah satu gelar datang dari ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus mengalahkan andalan Denmark yang juga unggulan keempat di turnamen ini, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan dua game langsung, 21-18 22-20.

Kemenangan tersebut sangat berarti buat Kevin/Marcus, karena ini merupakan pertama kalinya mereka merebut gelar bertaraf super series premier. Sebelumnya Kevin/Marcus hanya mengoleksi gelar super series di India dan Australia.

Baca juga: Indonesia Sabet Dua Gelar di Tiongkok Terbuka 2016


"Kami sangat senang bisa menjadi juara di sini. Ini merupakan gelar keempat kami tahun ini, setelah dua super series dan grand prix gold. Kami senang dengan hasil tahun ini, karena tahun lalu hanya bisa menang satu kali di grand prix,” ujar Marcus.

“Pastinya senang banget bisa menang di premier. Step by step gelar bisa kita dapat sedikit-sedikit. Tapi ya masih banya yang masih kami kejar,” kata Kevin.

Ada beberapa kunci kesuksesan mereka melawan Boe/Mogensen. Salah satunya adalah memberikan bola-bola yang mengarah ke sisi kanan pertahanan lawan.

“Hari ini shuttlecock yang digunakan sedikit berbeda. Kami sulit untuk menyerang. Jadi kami banyak kasih bola-bola drive ke lawan. Kami hanya lebih fokus dan sabar saja di lapangan,” ungkap Marcus.

Baca juga: Sensor Non Homologasi Dibatasi di MotoGP 2017

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan mereka pada pertemuan sebelumnya dengan pasangan Denmark tersebut. Tepatnya pada Malaysia Terbuka 2015, Kevin/Marcus kalah dari Boe/Mogensen dengan skor 22-20,13-21 dan 15-21.

“Di poin-poin akhir game kedua saya sempet tegang di lapangan. Karena ini final premier saya yang pertama. Setelah ingin game justru tegang. Untung akhirnya bisa diatasi,” ungkap Kevin. (PBSI)

Video Owi/Butet Lolos ke Final Tiongkok Terbuka
 


(FIR)