Bulu Tangkis

Pelatih Ganda Putra Sudah Kantongi Kandidat Penerus Hendra/Ahsan

Rendy Renuki H    •    15 November 2016 10:14 WIB
bulu tangkis
Pelatih Ganda Putra Sudah Kantongi Kandidat Penerus Hendra/Ahsan
Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi (tengah) saat memberikan istruksi kepada pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Keputusan mundurnya Hendra Setiawan dari Pelatnas PBSI memaksa pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi segera melakukan regenerasi. Herry pun mengakui sudah mengantongi kandidat penerus Hendra yang sering diduetkan dengan Mohammad Ahsan.

Meski saat ini Herry masih bereksperimen dengan mencoba sejumlah pasangan baru, pelatih 54 tahun itu menilai jika Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi merupakan ganda putra yang paling siap menerima tongkat estafet dari Hendra/Ahsan.

Penilaian pelatih yang akrab disapa Herry IP itu mengacu kepada hasil Piala Thomas di Kunshan, Tiongkok, Mei lalu. Ia mengatakan jika mundurnya Hendra membuat para pemain harus siap dengan tugas dan beban yang baru.

(Baca:  Pelatih Ganda Putra Tanggapi Mundurnya Hendra Setiawan dari Pelatnas)

"Kalau melihat di Piala Thomas 2016, saya rasa Angga/Ricky sudap siap menggantikan peran Hendra/Ahsan. Tinggal Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya yang akan dipersiapkan lagi. Saya optimis mereka siap, siap tidak siap harus siap," ungkap Herry.

Namun, Herry mengakui jika Angga/Ricky masih harus diasah lagi kemampuannya. Meski secara keseluruhan, Herry juga mengatakan jika pasangan yang akan menjadi andalan di SEA Games 2017 itu sudah banyak mengalami kemajuan.

"Angga harus meningkatkan kekuatan tangan dan ototnya. Sedangkan Ricky, fisiknya tidak banyak yang perlu ditambahkan, namun ada beberapa pukulan yang harus dimatangkan. Overall, mental dan ketenangan dalam bertanding yang harus ditingkatkan," tutupnya. (Badmintonindonesia.org)

Video: Marquez, Rossi & Lorenzo Raih MotoGP Awards 2016
 


(ASM)