Tiongkok Open Super Series Premier 2016

Ganda Putri Indonesia Tanpa Wakil di Perempat Final

Rendy Renuki H    •    17 November 2016 17:51 WIB
bulu tangkis
Ganda Putri Indonesia Tanpa Wakil di Perempat Final
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Fuzhou: Ganda putri Indonesia dipastikan tanpa wakil di perempat final Tiongkok Open Super Series Premier 2016. Harapan terakhir Indonesia lewat Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani pun sirna usai dikandaskan pasangan Denmark Kamilla Rytter Juhl/Christian Pedersen, Kamis 17 November waktu setempat.

Anggia/Ni Ketut takluk lewat pertarungan tiga set 21-17, 17-21, dan 21-15 pada putaran kedua di Haixia Olympic Sport Center. Anggia/Ni Ketut sebenarnya memiliki kans terbuka untuk merebut kemenangan.

Terbukti usai tertinggal 21-17 di set pertama, Anggia/Ni Ketut berhasil menyamakan kedudukan pada set kedua dengan skor yang sama 21-17. Sayang, pertarungan ketat di set penentu tak mampu dimaksimalkan pasangan Indonesia meski sempat terjadi kejar-mengejar angka.

Anggia/Ni Ketut pun terpaksa menyerah 21-15 dari pasangan Denmark. Hasil ini tentu menjadi pukulan bagi nomor ganda putri Indonesia yang sebenarnya memiliki peluang melalui pasangan andalan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

(Baca: Praveen/Debby Susul Tontowi/Liliyana ke Perempat Final)

Namun, kabar duka yang menimpa Nitya karena meninggalnya sang ayah, membuat pasangan ini memutuskan mundur dari turnamen. Keputusan tersebut membuat lawan Greysia/Nitya di putaran kedua, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva secara otomatis lolos ke perempat final.

Satu pasangan ganda putri lainnya, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari pun harus kandas di putaran kedua. Della/Rosyita dikalahkan wakil tuan rumah Luo Ying/Luo Yu dua set langsung, 21-18 dan 21-13.

Video: Ron Dennis Dipaksa Mundur dari McLaren
 


(REN)