USM Victor Indonesia International Challenge 2016

Indonesia Borong Tiga Gelar di International Challenge 2016

Rendy Renuki H    •    07 November 2016 11:34 WIB
bulu tangkis
Indonesia Borong Tiga Gelar di <i>International Challenge 2016</i>
Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Semarang: Indonesia berhasil memborong tiga gelar pada turnamen USM Victor Indonesia International Challenge 2016. Semetara dua gelar lain diraih Malaysia dari nomor ganda putra dan ganda putri.

Dua partai all Indonesian final di ganda campuran dan tunggal putri membuat dua gelar sudah di tangan. Pertarungan pasangan senior Irfan Fadhilah/Weni Anggraini melawan pasangan muda Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami akhirnya dimenangkan Yantoni/Gischa dengan pertarungan sengit.

Duel klasik dua tunggal putri pelatnas kembali terjadi antara Hanna Ramadini dan Fitriani. Pertemuan ini merupakan ulangan Kejuaraan Nasional 2015 dan PON Jawa Barat 2016 di mana Fitriani kembali memenangkan pertandingan. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 55 menit, Fitriani menang dengan skor tipis 21-19 dan 21-18.

(Baca: Senin, Andy Murray Kudeta Novak Djokovic dari Peringkat Satu Dunia)

Partai kelima merupakan partai yang paling ditunggu-tunggu penonton di Gelora Prof. Sudarto. Gelar tunggal putra diperebutkan oleh wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dan Suppanyu Avihingsanon (Thailand). Pertarungan ini tercatat sebagai laga terpanjang di final USM Victor Indonesia International Challenge 2016, dengan durasi selama 79 menit.
 
“Saya memang tegang tadi, tetapi kemudian saya mencoba mengeluarkan semua kemampuan saya dan akhirnya saya bisa menikmati permainan. Sayang pada game kedua saya kendor karena kehilangan fokus, mau mengejar pun sudah ketinggalan terlalu jauh,” jelas Shesar usai laga dilansir dari situs resmi PBSI.
 
“Ke depannya, saya harus meningkatkan stamina saya, supaya kalau rubber tidak kehabisan tenaga. Saya juga ingin latihan sabar dan lebih fokus di lapangan,” sambungnya.
 
“Gelar ini adalah batu loncatan buat saya menuju level turnamen yang lebih tinggi. Saya ingin mengejar ketertinggalan saya dari teman-teman seangkatan saya, tentunya saya tidak mau kalah dan mengimbangi kemampuan mereka,” jelas Shesar.

Sementara, Dua nomor lain dari sektor ganda putra dan ganda putri mampu direbut Malaysia. Ganda putra Chooi Kah Ming/Low Juan Shen mampu mengalahkan kompatriotnya di final, serta ganda putri Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen mengalahkan ganda Tanah Air, Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri. (Badmintoindonesia.org)

Video: Orlando Magic Menang atas Washington Wizards 88-86
 


(ASM)