Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Indonesia Gandakan Keunggulan lewat Tunggal Putra

Rendy Renuki H    •    09 Oktober 2017 14:01 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Indonesia Gandakan Keunggulan lewat Tunggal Putra
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu (Twitter/INABadminton)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Indonesia berhasil menggandakan keunggulan dari Brasil menjadi 2-0 di penyisihan Grup H pul H1 ajang BWF World Junior Championship (WJC) 2017, Senin 9 Oktober. Hasil itu diraih setelah tim Merah-Putih kembali mendapat kemenangan lewat sektor tunggal putra.

Adalah Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu yang mampu membawa Indonesia unggul 2-0 setelah mengalahkan wakil Brasil, Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos. Ia mampu merebut kemenangan dua game langsung dengan skor 21-8 dan 21-11 dalam tempo 21 menit.

Perbedaan kelas antara Gatjra dengan Waleson sangat terlihat di laga ini. Tunggal putra muda Indonesia tersebut langsung tak memberikan napas lawannya dengan unggul 8-1 hingga menutup interval pertama game pembuka dengan skor 11-2.

Baca: Ganda Campuran Menang, Indonesia Buka Keunggulan atas Brasil


Wakil Brasil itu terus menjadi bulan-bulanan Gatjra yang juga tampil di Asian Junior Championship lalu dengan skor 16-5. Game pertama pun ditutup dengan kemenangan besar Gatjra atas Waleson dengan skor 21-8.

Game kedua, tunggal putra Brasil sedikit bermain menekan walau perolehan poinnya belum melampaui Gatjra. Unggul 11-5 di interval pertama game kedua, Gatjra menutup kemenangan dua game langsung setelah menaklukkan lawannya 21-11.

Kemenangan ini membuat Indonesia sementara mampu unggul 2-0 dari Brasil. Sebelumnya, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengalahkan  Fabricio Farias/Jaqueline Lima dengan 21-16 dan 21-15. (Tournamensoftware)

Video: Lewis Hamilton Tercepat di GP Jepang
 


(REN)