Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018

Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Bantai Maladewa

Kautsar Halim    •    06 Februari 2018 20:45 WIB
bulu tangkis
Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Bantai Maladewa
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Humas PBSI)

Alor Setar: Tim bulu tangkis putra Indonesia tidak menemui hambatan saat melakoni laga perdana fase grup Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018, Senin 6 Februari. Maladewa yang menjadi lawan mereka saat itu, berhasil digebuk dengan skor, 5-0.

Maladewa memang bukan tim unggulan dalam turnamen ini. Namun, Indonesia tetap menurunkan para pemain terbaiknya sejak laga pertama. Imbasnya, masing-masing wakil Maladewa tidak ada yang bisa bertahan lebih dari 30 menit.

Jonatan Christie tampil lebih dulu kontra Hussein Zayan Shaheed dalam pertandingan nomor tunggal. Jalannya laga saat itu hanya bergulir 17 menit sebelum ditutup Jonatan dengan skor, 21-3 dan 21-5.


Klik: Tim Putri Menang Telak, Susy Susanti Puas


Dua laga selanjutnya, berhasil dimenangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa yang juga pemain tunggal. Keduanya juga bisa menang mulus dengan skor straigt game dalam waktu yang relatif singkat.

Meski sudah memastikan kemenangan dengan unggul 3-0, Indonesia tetap meladeni dua sisa pertandingan dengan kekuatan maksimal. Bahkan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang berstatus ganda putra terbaik dunia ikut turun pada laga terakhir.

Sebelum Kevin/Marcus tampil, ada Angga Pratama/Hendra Setiawan lebih dulu yang memainkan laga keempat. Meski keduanya bukan pasangan sesungguhnya, namun pertandingan tetap bisa selesai dengan cepat. 


Klik: Kronologi Yamaha Tech3 hingga Akhirnya Memilih Hafizh Syahrin


Sejatinya Hendra berpasangan dengan Mohammad Ahsan, sedangkan Angga berduet dengan Rian Agung Saputro. Mungkin, pelatih ingin menjaga kebugaran Ahsan, makanya lebih memilih Rian yang berpasangan dengan Hendra.

Selanjutnya pada laga kedua Grup D, Indonesia akan ditantang oleh Filipina, Rabu 7 Februari mendatang. Skuat Merah Putih memang unggul di atas kertas, namun para pemain Filipina bakal lebih bugar karena baru melakoni laga perdananya esok hari. 

Berikut hasil lengkap tim bulu tangkis Indonesia vs Maladewa:




(KAU)