?Indonesian Masters 2016

Kalahkan Rekan Sendiri, Tiara/Rizki ke Perempat Final

Rendy Renuki H    •    08 September 2016 19:05 WIB
bulu tangkis
Kalahkan Rekan Sendiri, Tiara/Rizki ke Perempat Final
Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta

Metrotvnews.com, Balikpapan: Ganda putri Pelatnas PBSI Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta melaju ke perempat final Indonesian Masters 2016, Kamis 8 September. Tiara/Rizki mengalahkan rekannya sendiri di Pelatnas PBSI, Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani dengan 21-10 dan 21-17 di Gedung Dome, Balikpapan.

“Sejauh ini kami main normal saja. Paling tinggal beradaptasi dengan kondisi angin dan penguasaan lapangan. Sisanya kami main seperti biasanya saja,” kata Rizky dilansir situs resmi PBSI.

Tiara/Rizki kini bersiap untuk menghadapi laga berikutnya menantang pasangan Tiongkok, Du Yue/Xu Ya. Tiara/Rizki mengaku sudah menyiapkan strategi khusus pada pertemuan perdana keduanya. Kondisi lapangan yang berangin dikatakan Tiara/Rizki bisa menguntungkan mereka.

(Baca: Fitriani Angkat Koper Lebih Cepat di Indonesian Masters 2016)

“Lawan Tiongkok dengan lapangan berangin lebih menguntungkan kami. Karena mereka kan unggulnya di tenaga, tapi kalau ada angin mereka suka bingung. Sedangkan kami bolanya tidak sekuat Tiongkok, cuma bisa kami akali dengan lapangan seperti ini. Jadi besok tinggal strategi penempatan bola kami saja,” jelas Tiara.

Mengenai target, Tiara/Rizki mengaku tak mematok pencapaian khusus di turnamen berhadiah 120 ribu Dollar AS ini. Keduanya hanya ingin memberikan penampilan terbaik di Balikpapan. 

(Baca: Pasangan Baru PBSI Lolos Babak Kedua Indonesian Masters 2016)

“Nggak ada target khusus di sini. Yang penting melakukan yang terbaik aja,” tambah Rizky.

Selain Tiara/Rizki, Indonesia juga meloloskan ganda putri Suci Rizki Andini/Yulfira Barkah. Suci/Yulfira ke perempat final usai mengalahkan pasangan muda Pelatnas, Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri, 21-10, 19-21 dan 21-17.

Masih ada lima pasangan ganda putri Indonesia lagi yang belum bertanding. Di antaranya adalah unggulan dua, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang akan bertemu sesama pemain Pelatnas PBSI, Maretha Dea Giovani/Tania Oktaviani Kusumah. (Badmintonindonesia.org)


(REN)

Kemeriahan Seremoni Penutupan PON 2016 Jabar
PON 2016

Kemeriahan Seremoni Penutupan PON 2016 Jabar

14 minutes Ago

Upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat berlangsung dengan megah dan me…

BERITA LAINNYA