Thailand Open Grand Prix Gold 2016

Terlena, Edi/Richi Menyerah dari Ganda Singapura

Alfa Mandalika    •    05 Oktober 2016 18:20 WIB
bulu tangkis
Terlena, Edi/Richi Menyerah dari Ganda Singapura
Edi Subaktiar - Richi Puspita Dili. (Foto: Badmintonindonesia)

Metrotvnews.com, Bangkok: Ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili harus tersingkir di ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2016. Mereka takluk dari ganda Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Citra Putri Sari Dewi.

Sebetulnya, Edi/Richi tampil impresif pada game pertama. Buktinya, mereka mampu menang dengan skor mencolok 21 - 8. Namun, karena terlena unggul mudah, Danny/Citra mampu bangkit pada dua game selanjutnya. Alhasil, kedudukan akhir menjadi 21 - 8, 20 - 22, dan 18 - 21.

“Memang ada perubahan permainan dari lawan pada game kedua. Seharusnya dari awal game kedua kami sudah menekan. Mungkin ada pengaruhnya juga kami menang mudah di game pertama, jadi kurang antisipasi di game kedua,” jelas Richi usai laga.

Baca: Penyebab Kekalahan Ihsan Maulana di Thailand Open Grand Prix 


“Hari ini kami memang kurang tenang dan terburu-buru mainnya. Kami tidak bisa mengontrol arah bola, seharusnya kemana malah kemana. Pada game kedua, lawan mencoba mengungguli perolehan angka terus, mereka tidak mau ketinggalan jauh seperti di game pertama,” jelas Edi yang baru berpasangan dengan Richi di dua turnamen. Sebelumnya mereka bertanding di Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016.

“Kami harus lebih kompak lagi. Sekarang kami kalah di babak pertama, tetapi kami harus tetap semangat dan jangan sampai down,” tutur Richi.

Baca: Riky/Gloria Belum Terbendung


Tim pelatnas mengirim empat wakil ganda campuran ke turnamen ini. Sebelumnya, ganda Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Pachaarapol Nipornram/Ruethaichanok Laisuan (Thailand), dalam dua game langsung dengan skor 23 - 21, 21 - 13. Sementara ganda Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika terhenti di tangan Ko-Chi Chang/Hsin Tien Chang (Taiwan), setelah bertanding tiga game, 17 - 21, 21 - 14, dan 17 - 21. (Badmintonindonesia)

Video: Sean: Hasil Balapan Sepang Mengecewakan

 


(ASM)