Target Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2018

Rendy Renuki H    •    05 November 2018 11:51 WIB
bulu tangkis
Target Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2018
TIm bulu tangkis Indonesia yang akan turun di Kejuaraan Dunia Junior 2018 (Dok. PBSI)

Jakarta: Tim bulu tangkis beregu Indonesia akan turun di Kejuaraan Dunia Junior 2018. Indonesia pun mengusung target lolos ke semifinal pada kejuaraan yang digelar di Ontario, Kanada, 5-10 November.

Target tersebut seperti yang diungkapkan manajer tim Indonesia di kejuaraan ini, Susy Susanti. Ia mengatakan target itu sesuai dengan peringkat tim Indonesia, di mana Indonesia saat ini menjadi unggulan kedua.

"Beregu target yang diharapkan bisa masuk semifinal. Indonesia saat ini jadi unggulan dua.  Mudah-mudahan kita bisa sampai sesuai dengan seeded, ke final. Tapi tetap fokus satu per satu dulu," kata Susy dilansir situs resmi PBSI.

Klik: Pasangan Baru Ganda Putri Tembus Final SaarLorLux Open


Tim Indonesia berada di Grup H pada Kejuaraan Dunia Junior 2018 ini. Indonesia akan bersaing di penyisihan grup dengan Inggris, Meksiko, Makau, dan Australia.

Melihat peta persaingan tersebut, Susy optimistis Indonesia bisa lolos dari penyisihan grup. Menurutnya, sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran masih akan menjadi andalan Indonesia.

"Untuk di grup sendiri kami optimis jadi juara. Kalau melihat kekuatan rasanya Indonesia masih di atas. Kami unggul di ganda putra, ganda putri dan ganda campuran," ujarnya.

"Tunggal putra juga cukup kuat. Mungkin tunggal putrinya yang sedikit di bawah. Berbeda dengan tahun lalu, yang tunggal putrinya menjadi kartu as kami," pungkas Susy yang juga menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

 


(REN)