Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017

Dua Tunggal Putri Bentrok di Perempat Final

Ahmad Mustaqim    •    19 Oktober 2017 14:52 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Dua Tunggal Putri Bentrok di Perempat Final
Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Indonesia berhasil meloloskan dua tunggal putri Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis Perorangan, Kamis 19 Oktober. Kedua tunggal putri itu adalah Aurum Oktavia Winata dan Gregoria Mariska Tunjung.

Bermain di GOR Amongraga Aurum Oktavia Winata memastikan lolos usai mengalahkan tunggal putri Vietnam, Thi Anh Thu Vu. Aurum tampil sangat baik dan memenangkan pertandingan dalam dua set langsung, 21-13 dan 21-9.

Sementara itu, tunggal putri Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tunjung harus merebut kemenangan lewat pertandingan rubber game dari wakil Tiongkok, Zhiyi Wang. Gregoria bertanding sengit dengan Zhiyi dan memenangkan game pertama dengan skor 21-18.

Klik di sini: Prediksi Crutchlow soal Juara Dunia MotoGP 2017

Pada game kedua, Gregoria tampil dengan tak begitu prima. Bertanding dalam kondisi tidak sepenuhnya sehat, Gregoria kalah 19-21. Bahkan kondisi itu berlanjut pada game kedua di mana Gregoria sempat muntah. Namun, Gregoria berhasil menuntaskan game ketiga dengan kemenangan 21-12.

Dengan demikian, kedua wakil Indonesia akan saling berhadapan pada babak perempat final. Mereka akan saling sikut demi memperebutkan tiket semifinal.

Klik di sini: Maria Sharapova Angkat Koper Lebih Dulu di Kremlin Cup

Di balik keberhasilan kedua wakil Indonesia itu, tunggal putri junior Indonesia Choirunnisa harus menyerah dari tunggal putri junior Malaysia Goh Jin Wei. Choirunnisa kalah dua game langsung 15-21 dan 19-21.

Choirunnisa mengaku kecewa dengan hasil itu. Ia mengaku bermain kurang begitu baik dibanding lawannya.

Menanggapi dua rekannya yang akan saling berhadapan di perempat final, ia berharap Gregoria dan Aurum memperoleh hasil yang terbaik. "Doa yang terbaik saja buat mereka," ujarnya ditemui usai pertandingan.

Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Persiapan Indonesia Dipuji FIBA
 


(FIR)