Indonesia Masters 2018

Lolos ke Babak Utama, Gregoria Tantang Tunggal Putri Malaysia

A. Firdaus    •    23 Januari 2018 16:30 WIB
indonesia masters
Lolos ke Babak Utama, Gregoria Tantang Tunggal Putri Malaysia
Grogeria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Jakarta: Tunggal putri Indonesia, Grogeria Mariska Tunjung mampu menembus putaran pertama  Indonesia Masters 2018. Pada babak Kualifikasi, Gregoria mengalahkan Sofie Holmboe Dahl asal Denmark dengan skor 21-12, 21-13.

Kemenangan ini bukan hanya meloloskan Gregoria ke putaran pertama, tetapi juga menambah keunggulan head-to-head Gregoria atas Dahl menjadi 2-0. Pada ajang Korea Open Super Series 2017, Gregoria juga menang dengan skor 21-16, 21-5.

“Lawan tidak terlalu bisa mengendalikan angin. Apalagi pada game kedua, lawan ‘menang angin’, jadi dia tidak bisa mengatur tempo. Lawan maunya main cepat terus, ini malah menguntungkan buat saya,” ujar Gregoria usai pertandingan.

Klik di sini: Cilic Bisa Menyulitkan Nadal

Gregoria akan menantang Goh Jin Wei dari Malaysia. Menanggapi laga kontra Goh, pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini mengaku telah mengantogi strategi.

Gregoria yang menyandang gelar juara World Junior Championships 2017 tentunya diberi target untuk menampilkan permainan terbaiknya di turnamen negeri sendiri ini.

“Goh tangannya kuat, kalau diserang terus malah dia suka. Jadi harus bisa mengatur tempo permainan. Saya pun fisiknya harus lebih kuat,” tambah Gregoria yang baru berusia 18 tahun tersebut.

Klik di sini: Kembali Digelar, Tour de Indonesia Bakal Tampil Beda

“Cik Susy (Susanti) bilang jangan buang-buang waktu. Kalau memang umur segini bisa bagus ya kenapa harus nunggu nanti? Kalau dikasih kesempatan main di level setara super series, ya harus dimanfaatkan sebaik mungkin, saya juga akan banyak dapat pelajaran dari pemain senior,” tutup Gregoria.

Putaran utama tunggal putri akan dimainkan Rabu 24 Januari. Selain Gregoria, sektor tunggal putri juga menurunkan Fitriani, Dinar Dyah Ayustine dan Hanna Ramadini.

Penonton & Atlet Indonesia Masters 2018 Bubar Akibat Gempa



(ASM)