Eng Hian Terkejut dengan Pencapaian Greysia/Apriyani

Kautsar Halim    •    01 November 2017 18:48 WIB
bulu tangkis
Eng Hian Terkejut dengan Pencapaian Greysia/Apriyani
Eng Hian sedang melatih para pebulu tangkis ganda putri Indonesia. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian, mengapresiasi raihan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang French Open Super Series 2017. Ia mengaku terkejut pemain racikannya bisa keluar sebagai juara.

Greysia/Apriyani tampil dengan status pemain non-unggulan ketika melakoni French Open Super Series 2017. Keduanya berhasil keluar sebagai juara setelah menaklukkan para pebulu tangkis unggulan dari Jepang, Tiongkok dan Korea Selatan.

Titel juara baru dipastikan Greysia/Apriyani setelah menumbangkan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea) dengan skor, 21-17 dan 21-15 pada final. Laga tersebut dilewati dengan baik oleh Greysia/Apriani sambil mendominasi permainan di sepanjang pertandingan.


Klik: Pedrosa Sempat Khawatir Balapan di Sepang


Sejatinya Eng sudah memprediksi Greysia/Apriyani punya peluang mengharumkan nama bangsa lewat sektor ganda putri. Namun, ia tidak menyangka prestasi itu bisa diraih dengan cepat karena Greysia/Apriyani baru dipasangkan sejak Piala Sudirman 2017 pada Mei lalu.

“Waktu melihat hasil pertandingan mereka di Korea dan Jepang Open, saya bilang sama Chafidz Yusuf (Asisten Pelatih Ganda Putri PBSI), Greysia/Apriyani hanya tinggal menunggu waktu saja untuk pecah telur (dapat gelar juara)," ujar Eng dalam rilis Humas PBSI yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (1/11/2017).

"Greysia/Apriyani memang sudah bisa bersaing di kelas atas jika melihat kualitas yang dimiliki. Tapi, saya cukup terkejut juga ketika keduanya malah menangnya di Prancis. Saya tidak menduga bisa  secepat itu,” tambah Eng.


Klik: Valentino Rossi Beberkan Kesuksesan Zarco


Eng berharap Greysia/Apriyani tidak mudah puas dengan gelar di ajang French Open Super Series 2017. Keduanya ia imbau harus tetap tampil konsisten untuk menjaga harapan berbagai pihak di turnamen-turnamen yang akan datang.

“Keduanya harus bisa menjaga ekspektasi diri sendiri, pengurus PBSI dan masyarakat. Pokoknya sekarang fokus dulu ke diri sendiri,” tutup Eng.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani akan dipersiapkan untuk ajang China Open Super Series Premier 2017 dan Hong Kong Open Super Series 2017. Poin dari dua turnamen itu cukup penting karena bisa mendongkrak ranking Greysia/Apriyani yang sedang bertengger di urutan 39.

 


(KAU)