All England 2018

Raih Tiket Semifinal, Marcus/Kevin tetap Membumi

Kautsar Halim    •    17 Maret 2018 00:42 WIB
bulu tangkis
Raih Tiket Semifinal, Marcus/Kevin tetap Membumi
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)

Birmingham: Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memastikan diri melangkah ke semifinal All England 2018. Tren positif itu mereka dapat setelah tampil menawan pada perempat final, Jumat 16 Maret.

Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin yang berasal dari Taiwan sempat menjadi lawan Marcus/Kevin pada perempat final. Unggulan ketujuh itu terbukti bukan lawan sepadan bagi Marcus/Kevin yang berstatus sebagai ganda putra terbaik dunia.

Klik: Marcus/Kevin Menang Mudah pada Perempat Final

Marcus/Kevin hanya butuh waktu 29 menit untuk menyelesaikan laga dengan skor 21-15 dan 21-13. Menanggapi kemenangan tersebut, Marcus/Kevin menjelaskan bahwa itu terjadi karena lawannya sering melakukan kesalahan sendiri.

“Hari ini lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Tapi tetap enggak gampang juga melawan mereka. Hari ini, kami hanya bermain lebih baik dari kemarin saja,” ujar Kevin setelah pertandingan.

"Tapi kami start awalnya lebih unggul dan dapat banyak poin lebih dulu. Soal persiapan, tidak ada persiapan khusus. Kami  sudah berapa kali ketemu sama mereka," timpal Marcus seperti dikutip dari rilis Humas PBSI.

Klik: MotoGP 2018 dalam Angka

Selanjutnya pada semifinal, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Mads Pieler Kolding/Mads Conrad Petersen. Wakil Denmark itu lolos dari perempat final setelah menaklukkan unggulan ketiga asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 23-21 dan 21-15.

Marcus/Kevin merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke semifinal. Sebelumnya, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Debby Susanto juga tampil di perempat final ganda campuran. Namun, keduanya sama-sama menelan kekalahan. (RO)




(KAU)