Bulu Tangkis Malaysia

Bakal Ada Efek Domino dari 'Perceraian' Ganda Putra Andalan Malaysia

A. Firdaus    •    04 September 2017 11:09 WIB
bulu tangkis
Bakal Ada Efek Domino dari Perceraian Ganda Putra Andalan Malaysia
Rio Goh V Shem dan Tan Wee Kiong (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Rencana cadangan harus ada jika ganda putra andalan Malaysia, Rio Goh V Shem dan Tan Wee Kiong berpisah. Bahkan jika itu terjadi, bakal ada perombakan besar-besaran di tubuh ganda putra Malaysia.

Setidaknya itu yang dikhawatirkan Direktur Teknik Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Morten Frost. Untuk itulah ia berharap butuh persiapan yang panjang andai pasangan peraih perak Olimpiade Rio itu benar-benar 'bercerai'.

Sebagai langkah awal, ia telah mendiskusikan kemungkinan buruk ini dengan pelatih ganda putra Cheah Soon Kit. Sebab ini akan melibatkan masa depan ganda putra lainnya tentang kemungkinan line-up yang mencakup Teo Ee Yi-Ong Yew Sin, Juan Juan-Chooi Kah Ming, Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani, dan Tan Wee Gieen-Tan Chee Tean.

Klik di sini: Ferrari Telah Meremehkan Sirkuit Monza

"Akan ada reaksi berantai jika V Shem dan Wee Kiong memutuskan untuk berpisah. Kami punya ide mengenai partner baru jika ada perubahan," kata Frost.

Seperti diketahui, kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo akan dimulai pada 2019. Jika Malaysia ingin membentuk pasangan baru, butuh setidaknya waktu setahun untuk membangunnya.

Klik di sini: Petenis Latvia Hentikan Langkah Sharapova di US Open 2017

Frost mengatakan semuanya tergantung pada V Shem dan Wee Kiong. Duet ini telah diberi waktu untuk memikirkan masa depan mereka setelah pertemuan pada 30 Agustus kemarin.

"Tidak ada gunanya melanjutkan jika mereka tidak dapat menyingkirkan perbedaan mereka," terang Frost.

Jika V Shem-Wee Kiong memutuskan untuk berpisah, mereka akan mundur dari Korea Terbuka yang akan berlangsung pada 12 hingga 17 September, serta Jepang Terbuka (19-24 September).

Menpora Tanggapi Curhatan Atlet Peraih Medali Emas
 


(FIR)